TribunManado/

Nelayan Boltim Kecewa, Bantuan Tak Kujung Tiba

Warga Motongkat Selatan Ija Pangalima (40) kelukan proposal bantuan untuk nelayan, tak direspon Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boltim.

Nelayan Boltim Kecewa, Bantuan Tak Kujung Tiba
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
ilustrasi nelayan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Warga Motongkat Selatan Ija Pangalima (40) kelukan proposal bantuan untuk nelayan, tak direspon Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boltim.

"Saya sudah ajukan proposal bantuan mesin katinting hampil 1 tahun sejak juli 2016, tetapi sampai detik ini tidak ada tanggapan dari pemerintah," ujar Ija Pangalima, Rabu (12/7).

Kata dia, katinting yang lama serta perahu terhempas ombak tahun 2016. Untuk itu meminta bantuan dari pemerintah, agar bisa beroperasi lagi.

Penganjuan proposal ini, disebabkan adanya musibah, perahu hancur dan mesinnya tengelam serta masuk air asing, sehingga sulit lagi untuk perbaiki.

"Saya hanya meminta kepada Dinas, agar memperharikan permohonannya. Jika memang ada hal yang masih kurang diinformasikan," ucap Ija.

Tambah Ija dari hasil perahu dan katinting ini juga dapat membantu menyediakan ikan bagi pedangang (tibo-tibo) di Boltim.

Menurutnya, ada sekitar 50 pedagang ikan, yang tiap hari menunggu hasil tangkapan. Jika tidak ada katinting lagi, maka pasti mereka tak berjualan.

Pedagang ikan Mustafa Bahansubu (40) warga Nuangan mengatakan, tiap hari selalu di sini, menunggu hasil tangkapan warga.

"Kami membeli ikan, jika nelayan di sini menangkap dalam jumlah besar, kadang-kadang tidak ada hasil," ujar Mustafa.

Sementara Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Erna Mokodongan mengatakan, pengajuan permohonan tahun 2016 akan terima 2017 sesuai rencana kegiatan anggaran (RKA).

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help