TribunManado/

Citilink Tambah 50 Unit Airbus Baru

Maskapai penerbangan low cost carrier (LCC) PT Citilink Indonesia akan menambah armada untuk menggenjot bisnis.

Citilink Tambah 50 Unit Airbus Baru
Kompas.com/Robertus Belarminus Pesawat
Citilink melakukan penerbangan perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (10/1/2014). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Maskapai penerbangan low cost carrier (LCC) PT Citilink Indonesia akan menambah armada untuk menggenjot bisnis.

Vice President Corporate Communication PT Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar, mengatakan, Citilink akan mendatangkan 50 pesawat Airbus A320 di tahun 2017. "Pesawat ke-50 akan datang Oktober 2017," ujar Benny kepada KONTAN, Rabu (12/7).

Dengan tambahan armada tersebut, diharapkan mampu menambah rute dan frekuensi penerbangan yang dilayani oleh anak perusahaan PT Garuda Indonesia itu. Hingga saat ini, Citilink melayani penerbangan ke 29 kota dengan jumlah 240 frekuensi penerbangan dalam sehari.

Upaya Citilink untuk terus berekspansi ke wilayah timur Indonesia diwujudkan dengan membuka rute baru penerbangan dari Jakarta menuju Kendari, Sulawesi Tenggara yang mulai beroperasi 16 Juni 2017.

Rencananya, rute menuju wilayah Sulawesi lainnya juga akan dibuka pada bulan Juli ini. "Juli ini buka rute ke Gorontalo dan rencananya bulan depan ke Ambon," tambah Benny.(ktn)

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help