TribunManado/
Home »

Video

Tribun Manado TV

(VIDEO) Kunjungi Tribun Manado, 20 Finalis Nyong-Nona Manado 2017 Ingin Cari Tahu Hal Ini

20 Finalis Nyong-Nona Manado 2017 yang berasal dari semua kecamatan di Kota Manado mengunjungi Tribun Manado, Selasa (11/7/2017).

Laporan wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Suasana kantor Tribun Manado bertambah ramai, Selasa (11/7/2017) siang karena kedatangan 20 finalis Nyong-Nona Manado 2017.

Mereka diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan para pemimpin Tribun Manado terkait jurnalistik.

Mercyta Jorsvinna Glorya finalis Nona Manado 2017 dengan lantang mempertanyakan apa tindakan Tribun Manado ketika ada media lain yang mengambil berita di Tribun Manado.

"Saya sering baca di beberapa media, ada berita Tribun yang diambil dan diplesetkan. Ini menyangkut nama baik Tribun. Apa tindakan Tribun dengan hal itu," ujar dia saat berdiskusi dengan pimpinan Tribun Manado di Ruang Rapat Lantai Dua Mabes koran nomor satu di Manado ini, Selasa (11/7) pukul 14.30 wita.

Hal itu ditanggapi oleh Koordinator Liputan (Korlip) Charles Komaling. Kata dia jika memang media tersebut resmi maka Tribun tidak melarang mereka untuk mengambil berita tribun.

"Karena informasi dari Tribun itu terbuka untuk semua. Siapapun boleh membuka berita dari Tribun.  Itu sudah sering terjadi. Saran kami tergantung para pembaca. Harus melihat mana yang palsu mana yang tidak. Tinggal kesadaran kita. Saya menyarankan jangan pernah menyebarkan berita sebelum melakukan verifikasi. Kalau Tribun itu memberitakan sesuai fakta," ujar dia.

Diven Grey Kilanta, finalis nyong Manado bertanya mengenai bagaimana caranya semua orang berpartisipasi pada citizen jurnalism.

"Saya ingin sekali belajar apa itu judul atau piramida terbalik. Mohon penjelasannya," ujar dia.

Aswin Lumintang, Manager Produksi Redaksi Tribun Manado menjawabnya.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help