TribunManado/

Pemda Bolmut Usulkan Dua Puskemas Diakreditasi

"Semua pelayanan di empat puskesmas tersebut sudah sesuai Standar Operasional Prosedur,"

Pemda Bolmut Usulkan Dua Puskemas Diakreditasi
ISTIMEWA/DINKES BOLMUT
Dinkes Bolmut gelar pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Tuntung. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  mengusulkan dua puskemas untuk diakreditasi oleh Kementerian Kesehatan pada 2017.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinkes Bolmut Sofyan Mokoginta mengatakan pihaknya mengusulkan Puskemas Tuntung dan Buko untuk diakreditasi. Katanya, akreditasi sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan bisa terakreditasi agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih optimal," katanya, pada Selasa (11/7/2017).

Dia mengungkapkan empat puskesmas yang sudah diakreditasi pada 2016 yakni Puskemas Boroko, Puskesmas Bolangitang, Puskesmas Bohabak, dan Puskesmas Bintauna.

"Semua pelayanan di empat puskesmas tersebut sudah sesuai Standar Operasional Prosedur," jelasnya.

Katanya, semua tindakan medis yang dilakukan oleh petugas kesehatan kepada pasien, dicatat dan didokumentasi secara sistematis oleh pihak puskesmas.

"Penanganan tim medis kepada pasien lebih optimal dan profesional. Tujuannya untuk menjadikan masyarakat lebih sehat dan sejahtera," katanya.

Pemerintah daerah terus berupaya membangun infrastruktur pendukung seperti gedung dan ruangan pelayanan di puskesmas. Tak hanya itu, dilakukan penambahan tenaga dokter untuk mendukung optimalnya pelayànan kesehatan.

"Tenaga medis khususnya dokter memang masih kurang, jadi akan terus ditambah oleh pemerintah," katanya.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help