TribunManado/

Aksi Polisi Cilik di HUT Bhayangkara Ke 71 Polres Minahasa

Puluhan polisi cilik Minahasa hibur peserta Upacara HUT Bhayangkara Ke 71 Polres Minahasa, di lapangan upacara Mapolres Minahas, Senin (10/7).

Aksi Polisi Cilik di HUT Bhayangkara Ke 71 Polres Minahasa
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Puluhan polisi cilik Minahasa hibur peserta Upacara HUT Bhayangkara Ke 71 Polres Minahasa, di lapangan upacara Mapolres Minahas, Senin (10/7). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Puluhan polisi cilik Minahasa hibur peserta Upacara HUT Bhayangkara Ke 71 Polres Minahasa, di lapangan upacara Mapolres Minahas, Senin (10/7).

Bocah siswa dari SD ini mengenakan pakaian polisi simbol satuan lalu lintas, Sabhara, dan polisi umum. Mereka memperagakan gerakan lalulintas.

Peragaan mereka dilaksanakan usai upacara HUT Bhayangkara ke 71 yang dipimpin oleh AKBP Syamsubair Kapolres Minahasa, dan nampak dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang bersama jajaran Pemkab Minahasa, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Purnama, jajaran Polres Minahasa, serta para pensiunan Polri atau Warakawuri, para Rohaniawan.

Sementara dalam barisan berasal dari komponen di antaranya Kodim 1302 Minahasa, Polres Minahasa, PNS, Dinas Perhubungan, Satpol PP, laskar Manguni, dan Pramuka.

Pada kesempatan tersebut Polres Minahada membacakan sambutan Presiden RI yang mengapresiasi kerja keras Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Contohnya pada bulan suci Ramadan dan lebaran, situasi Kamtibmas kondusif, masyarakat merasa aman, lalulintas mudik lebaran lancar, angka kecelakaan turun, dan harga kebutuhan stabil.

Pada usia 71 tahun, Polri dinilai telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi mendukung pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi.

"Polri sukses mencegah konflik, demonstrasi, dan penanganan teroris, pemberantasan Narkoba, menekan kejahatan premanisme, kejahatan jalanan,," ujarnya.

Polri juga dianggap berhasil mengamankan Pilkada serentak Pilkada di 101 daerah tahun 2017, sehingga lembaga survei menunjukkan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help