TribunManado/

13 Tahun Membela Setan Merah, Rooney Mengungkap Sebuah Rahasia Mengejutkan

Wayne Rooney melontarkan pengakuan mengejutkan saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Everton, Minggu (9/7/2017).

13 Tahun Membela Setan Merah, Rooney Mengungkap Sebuah Rahasia Mengejutkan
Wayne Rooney berada di markas Everton setelah merampungkan transfer, Minggu (9/7/2017 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Wayne Rooney melontarkan pengakuan mengejutkan saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Everton, Minggu (9/7/2017).

Ternyata, selama 13 tahun membela Manchester United, Rooney masih sering mengenakan atribut Everton. Maklum, tim beralias The Toffess merupakan alfa dari karier profesionalnya

 
Dari 2002 hingga 2004, pemain berusia 31 tahun itu menjalani 67 pertandingan yang dihiasi 15 gol untuk Everton.

"Saya sebenarnya mengenakan piama Everton bersama anak-anak di rumah. Namun, saya harus merahasiakannya selama 13 tahun," tutur Rooney.

Kini, Rooney tidak perlu lagi bersembunyi untuk menggunakan seragam Everton. Selama dua tahun ke depan, kostum biru akan membalut tubuhnya.

Cuma, buat kapten tim nasional (timnas) Inggris itu, kepulangan ke Goodison Park bukan sekadar nostalgia. Dia mencanangkan target besar untuk mengangkat derajat klub.

"Tiga belas tahun lalu, saya pergi ke Manchester United dengan tujuan meraih trofi. Saya cukup beruntung karena menjadi bagian dari salah satu periode tersukses dalam sejarah mereka," ujar Rooney.

"Sekarang, saya kembali ke Everton karena meyakini bahwa Ronald Koeman tengah membangun tim yang bisa memenangi sesuatu. Saya tak sabar bermain dengan klub pujaan pada masa kecil. Memenangi trofi akan menjadi puncaknya," ucap dia.

Periode pertama Rooney di Everton memang tidak dihiasi gelar sama sekali. Beda hal dengan kiprahnya bersama Manchester United yang diwarnai sejumlah gelar bergengsi, termasuk empat titel Premier League - kasta teratas Liga Inggris - dan satu Liga Champions.

Berita ini sudah terbit di www.kompas.com dengan judul: Piama yang Dirahasiakan Wayne Rooney Selama 13 Tahun

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help