Renungan Minggu

RENUNGAN MINGGU : Kerja Adalah Prioritas Hidup

Prinsip utama orang bekerja adalah menjadikan pekerjaan itu sebagai tanggung Jawab bagi masa depan kehidupannya.

RENUNGAN MINGGU : Kerja Adalah Prioritas Hidup
ISTIMEWA
Pendeta pelayan GMIM Galilea Malalayang Pdt Moudy Lendi Pangalila STh 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Banyak orang merasa bahwa pekerjaan yang sedang mereka tekuni sekarang tidak mendatangkan sukacita malah merasa ada beban.

Prinsip utama orang bekerja adalah menjadikan pekerjaan itu sebagai tanggung Jawab bagi masa depan kehidupannya.

Hal penting yang harus dilakukan adalah memahami dahulu alasan mengapa saya harus bekerja. Jika memahami alasan ini, maka dipastikan seberat apapun yang dihadapi dalam pekerjaan tidaklah akan menjadi sebuah beban hidup. 

Dengan bekerja kita akan mengalami banyak perubahan dalam hidup, baik pola pikir maupun dalam menempatkan diri pada situasi-situasi hidup.

Orang yang bekerja, ia dapat membangun prioritas dalam hidup dan mendorong diri sendiri untuk bisa meraihnya.
Hal yang penting dapat diambil dari semut adalah kekompakan dan kebersamaan (Amsal 30:24-25).

Pengamsal berkata, semut adalah bangsa yang kecil tetapi menyediakan makanan di musim panas. Inilah karakter yang harus melekat dalam diri seperti pekerja.

Team work Inilah yang mendasari dasar perbuatan mereka,  termasuk mengenal waktu. Ketika ada peluang maka itu menjadi prioritas yang harus dikejar, dan disaat mereka (semut) mendapatkan tidak satupun mengambil atau menyembunyikan.

Perilaku menggigit yang ditunjukan oleh semut bukan pada pemahaman negatif melainkan berkat pembelaan terhadap hasil kerja bersama.

Marilah kita bersama saling Membangun dan mampu mendemonstrasikan Firman Allah dimanapun. Tuhan Memberkati. (Pdt Moudy Lendi Pangalila STh/Pendeta pelayan GMIM Galilea Malalayang)

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved