TribunManado/

Pilkada Serentak 11 Bulan Lagi, 4 Nama Kans Dampingi Sumendap

'Perang' nama besar untuk calon Wakil Bupati Mitra mulai terlihat. Mereka mulai gencarnya melakukan sosialisasi untuk mendapat dukungan masyarakat.

Pilkada Serentak 11 Bulan Lagi, 4 Nama Kans Dampingi Sumendap
ISTIMEWA
James Sumendap 

Liputan Wartawan Tribun Manado  Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Tak hanya nama Calon Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang santer dibicarakan. Nama calon wakil bupati juga mulai hangat dibicarakan.

'Perang' nama besar untuk calon Wakil Bupati Mitra mulai terlihat. Mereka mulai gencarnya melakukan sosialisasi untuk mendapat dukungan masyarakat.

Sosok Ketua DPRD Mitra, Tavif Watuseke tampak makin dekat dengan petanaha. Politisi PDIP ini mulai gencar mengungkapkan kesiapannya untuk maju di Pilkada Mitra 2018.

"Tentu menjadi sikap sebagai petugas partai, jika ditunjuk harus siap. Intinya kami bekerja untuk partai dan memenangkan partai," ungkap Tavif pada Minggu (9/7/2017).

Vocke Ompi, Ketua Fraksi PDIP di DPRD Mitra juga memiliki kans kuat menjadi calon wakil bupati. Politisi asal Desa Liwutung ini dikenal dekat dengan sejumlah petinggi PDIP Sulut.

Sehingga namanya dinilai cocok mendampingi Ketua PDIP Mitra James Sumendap. Bahkan pendukungnya mulai memunculkan slogan "JS-Victory".

"Jika diminta partai tentu harus siap. Namanya kader menjadi perpanjangan partai dan harus siap ditugaskan," jelas Vocke Ompi.

Nama lain yang mencuat yakni Sem Montolalu, Sekretaris DPC PDI-P Mitra juga dinilai layak akan mendampingi James Sumendap. Dia mulai lihai, merangkul massa di ibukota Kabupaten Mitra yakni Ratahan.

Sem Montolalu mengaku siap untuk bertarung di bursa calon wakil Bupati.  

"Apa yang ditunjuk partai nanti, itu yang terbaik. Jika saya diberikan kesempatan dengan diminta partai tentu harus siap," tegasnya.

Nama Ketua DPD Golkar Mitra Tonny Lasut juga tak kalah populer diusung sebagai calon wakil bupati. Wakil Ketua DPRD ini sering terlihatt dekat dengan dua petahana yakni James Sumendap dan Ronald Kandoli.

"Jika survei meyakinkan, tentu saya akan siap. Sebab survei menjadi penentu di partai, saat survei saya menguat, tentu akan ditunjuk partai," ungkapnya. 

Penulis: Valdy Suak
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help