TribunManado/

Gala Desa Kemenpora Siap Hentak Bolmut, 6 Cabang Olahraga Dipertandingkan Selama Dua Minggu

Program Gala Desa oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga akan dilaksanakan di tiga daerah di Sulawesi Utara termasuk Bolmut pada 30 Juli 2017.

Gala Desa Kemenpora Siap Hentak Bolmut, 6 Cabang Olahraga Dipertandingkan Selama Dua Minggu
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISDA
tenis meja bolmut 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Program Gala Desa oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga akan dilaksanakan di tiga daerah di Sulawesi Utara termasuk Bolaang Mongongondow Utara (Bolmut) pada 30 Juli 2017.

‘’Pembukaan program gala desa akan ditandai dengan kick off pertandingan sepak bola di Lapangan Kembar Boroko pada 29 Juli nanti,’’ ujar Halifaks Olii, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolmut pada Minggu (9/7/2017).

Ada enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam gala desa yakni sepak bola dipusatkan di Kecamatan Kaidipang. Lomba tenis meja di Kecamatan Bolangitang Barat, Atletik di Kecamatan Bolangitang Timur, Bola voli di Bintauna, Bulutangkis di Pinogaluman, dan sepak takraw di Kecamatan Pinogaluman.

‘’Diharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Gala Desa, sebab program ini sangat baik untuk meningkatkan mutu olahraga di daerah,’’ tegasnya.

Halifaks mengimbau peserta agar mengutamakan sportifitas dalam bertanding. Sebab paling diutamakan dari suksesnya pelaksanaan gala desa, bukan sekadar meraih juara. Tetapi mampu mempererat tali silaturahmi, kerukunan, dan meningkatkan persatuan seluruh masyarakat.

‘’Kalah menang soal biasa, namun yang terpenting adalah mampu bertanding dengan sportif untuk mempererat persatuan demi kemajuan seluruh masyarakat di daerah,’’ katanya.

Gala desa akan digelar selama dua pekan di Bolmut untuk menjaring atlit potensial. ‘’Program gala desa juga akan menyemarakkan perayaan HUT kemerdekaan RI di Kabupaten Bolmut,’’ tuturnya.

Ramly Konio, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bolmut mengatakan pihaknya siap untuk menyukseskan program gala desa tersebut.

‘’Atlet-atlet tenis meja di Kabupaten Bolmut siap untuk bertanding menjadi yang terbaik bagi kemajuan daerah,’’ katanya.

Katanya, lomba tenis meja pada program gala desa menjadi ajang pemanasan untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Oktober 2017.

‘’Kegiatan ini akan menjadi tolak ukur kemampuan atlet untuk berlaga di Porprov. Mudah-mudahan nanti bisa meraih hasil optimal,’’ tukasnya.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help