TribunManado/

Pentahbisan Uskup Manado

Uskup Rolly Naik Bendi Menuju Stadion Maesa Tondano

Ribuan umat Katolik Keuskupan Manado dipastikan mengikuti misa agung penahbisan Uskup baru Manado.

Uskup Rolly Naik Bendi Menuju Stadion Maesa Tondano
ISTIMEWA
Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Ribuan umat Katolik Keuskupan Manado dipastikan mengikuti misa agung penahbisan Uskup baru Manado Mgr Benedictus Esthepanus Rolly Untu MSC di Stadion Maesa Tondano, Sabtu (8/7).

Untuk kelancaran prosesi penabhisan Uskup Untu, berbagai persiapan dilakukan panitia. Hingga Sabtu tadi malam, panitia masih sibuk menata kursi di bagian stadion utama hingga dekorasi hiasan.

Tribun penonton juga sudah dibagi berdasarkan kevikepan atau daerah masing-masing. Tujuan supaya umat lebih mudah mencari tempat duduk.

Di bagian lapangan diatur juga kursi tempat duduk sesuai kevikepan. Jumlahnya ada ribuan kursi. Lokasinya sudah dipagari tali sebagai pembagi.
Beberapa lampu juga disebarkan di beberapa sudut stadion. Sementara untuk panggung utama didekorasi dengan kain berwarna-warni.

Pada panggung utama disiapkan pengeras suara. Panitia bekerja untuk menyelesaikan dekorasi.
"Untuk kursi ini kita siapkan sekitar 8 ribu," ujar Novi Kainde, Seksi Perlengkapan.
Dia menjelaskan, bahwa yang akan datang termasuk para biarawan dan biarawati atau klerus. "Sekitar 35 ribu umat Katolik akan datang termasuk dari Gorontalo dan Sulawesi Tengah, Sangihe, Sitaro Keuskupan Manado," kata dia.

Novi menambahkan, akan disediakan satu layar monitor (untuk drone) dan satu baliho besar di sisi kiri dan kanan panggung. Menurut informasi, akan dilakukan gladi bersih pukul 09.00 Wita.
Sesuai rencana Uskup dan rombongan akan singgah di Gereja Paroki Rosa Delina Tondano. Uskup baru akan diarak menaiki bendi hingga ke Stadion Maesa Tondano.

"Nanti sepanjang jalan akan ada pagar umat dari Rosdel Tondano dan Santo Antonius Padua Tataaran. Selanjutnya di bagian belakang akan diikuti oleh umat," jelasnya.
Tiba di Stadion Maesa nanti Uskup akan melintasi karpet merah hingga ke panggung utama bersama dengan pastor dan uskup lainnya dari belakang.

"Tangganya juga kita perbesar, supaya cukup dilewati semuanya," jelas dia.
Pos kesehatan juga disiapkan baik di dalam maupun di luar. "Sekitar lima tenda di dalam stadion dan dua pos kesehatan di luar, dokternya juga dari diambil dari Rumah Sakit Katolik se-Sulut," jelasnya. *

STORY HIGHLIGHTS
* Tribun penonton juga sudah dibagi berdasarkan kevikepan atau daerah masing-masing
* Sekitar 35 ribu umat Katolik di Sulut akan datang termasuk dari Gorontalo dan Sulawesi Tengah

* Disediakan satu layar monitor (untuk drone) dan satu baliho besar di sisi kiri dan kanan panggung
* Sesuai rencana Uskup dan rombongan akan singgah di Gereja Paroki Rosa Delina Tondano

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help