TribunManado/

Ini Sejumlah proyek Strategis Yang Dibangun Bupati Bolmut

‘’Tiga tahun memimpin, banyak keberhasilan yang dicapai pemerintah saat ini dibawah kendali Pak Bupati Drs Hi Depri Pontoh.

Ini Sejumlah proyek Strategis Yang Dibangun Bupati Bolmut
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Jalan di Desa Tanjung Sidupa yang dibangun pemda Bolmut. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID— Khristanto Nani, Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengungkapkan, banyak proyek strategis di daerah yang dibangun Bupati Drs Hi Depri Pontoh, untuk menopang kesejahteraan masyarakat.

Proyek dimaksud, mulai dari suksesnya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Talaga Tomoagu, pengembangan jalan lingkar Jambusarang ke Talaga hingga Desa Kuala, dan pengoperasian pasar rakyat di seluruh kecamatan.

‘’Tiga tahun memimpin, banyak keberhasilan yang dicapai pemerintah saat ini dibawah kendali Pak Bupati Drs Hi Depri Pontoh.

Banyak proyek strategis yang bermanfaat untuk masyarakat, yang berhasil dibangun, misalnya RSUD, jalan lingkar Jambusarang, puskesmas rawat inap di enam kecamatan, pasar rakyat, terminal, hingga terbangunnya kantor-kantor pemerintah yang sangat representatif,’’ kata Nani, Jumat (7/7).

Hingga akhir tahun 2017, banyak proyek strategis lainnya yang akan dituntaskan pembangunannya oleh pemerintah, diantaranya peningkatan jalan Tote ke Tobiho dengan anggaran mencapai Rp 6,5 Miliar dan peningkatan jalan Kopi ke Minanga dengan dana Rp 6,8 Miliar.

‘’Semua keberhasilan pembangunan dipersembahkan pemerintah untuk masyarakat. Jadi, diharapkan dukungan seluruh masyarakat di daerah, agar program pemerintah dapat berjalan sukses,’’ tegasnya.

Direktur Utama RSUD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dr Fitriani Akub, mengungkapkan pengembangan sarana pelayanan kesehatan diinstansinya terus dilakukan.

Pada tahun 2017, dibangun Instalasi Gizi dengan dana Rp 200, selasar Rp 500 Juta dan gedung radiologi Rp 400 Juta.

‘’Fasilitas yang baru dibangun ini, akan melengkapi infrastruktur pendukung yang sudah ada untuk optimalnya pelayanan kepada masyarakat di daerah ini,’’ tuturnya.

Pelayanan di RSUD kata Fitriani, dilakukan 24 jam penuh dengan tersedianya ruang rawat inap, ruang rawat jalan, laboratorium, ruang bersalin, apotik, hingga tenaga medis yang lebih handal dengan hadirnya dokter umum hingga dokter ahli penyakit dalam. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help