TribunManado/

Duo Pebalap Astra Honda Racing Team Tatap Podium di Sirkuit Valencia 

Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali akan unjuk gigi di CEV International Championship di Valencia, Spanyol, Sabtu-Minggu (8-9/7).

Duo Pebalap Astra Honda Racing Team Tatap Podium di Sirkuit Valencia 
ASTRA HONDA MOTOR
Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky dan Andi Gilang di sela latihan di Spanyol, pekan lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali akan unjuk gigi dalam gelaran CEV International Championship di Valencia, Spanyol, Sabtu-Minggu (8-9/7).

Dua pebalap tersebut, Dimas Ekky Pratama yang turun di kelas Moto2 European Championship dan Andi 'Gilang' Farid Izdihar di kepas Moto3 Junior World Championship. Keduanya akan berupaya mengibarkan Merah Putih.

Guna menghadapi kejuaraan tersebut, Dimas dan Gilang menjalani latihan terpusat selama empat bulan terakhir. Keduanya menunjukkan peningkatan performa. Keduanya semakin matang di lintasan balap.

Pengorbanan tetap latihan fisik dan teknik di negeri orang saat perayaan Idul Fitri dan jauh dari keluarga layaknya berbalas prestasi.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky beraksi di kejuaraan Moto2 European Championship di Spanyol.
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky beraksi di kejuaraan Moto2 European Championship di Spanyol. (ASTRA HONDA MOTOR)

Dimas Ekky siap mengulang kesuksesan menggapai podium seri sebelumnya di Catalunya. Sementara, Gilang masih berusaha menemukan performa terbaiknya dan mengulang sukses seri perdana di Albacete, finish urutan kelima.

"Pada seri Valencia mendatang harus melewati jumlah lap yang lebih banyak dibanding seri sebelumnya dan mungkin suhu trek akan lebih panas. Minggu lalu kami menjalani tes di sirkuit ini dan sudah mendapatkan set up motor yang bagus," ujar Dimas.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra mengatakan perjuangan Dimas Ekky dan Andi Gilang juga merupakan mimpi AHM dalam menciptakan pebalap profesional dari Indonesia yang mampu bersaing di level Eropa bahkan sampai ke MotoGP.

"Kami senang prestasi mereka terus meningkat terutama pada seri Catalunya lalu yang membanggakan. Kami yakin, semangat Satu Hati ini juga akan menyebar ke generasi muda lainnya," ujar Indraputra.(ndo/rls)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help