TribunManado/

KPU Mitra Segera Rampungkan Dana Hibah Pilkada

Setelah dilakukannya penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra)

KPU Mitra Segera Rampungkan Dana Hibah Pilkada
Logo KPU

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Setelah dilakukannya penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (06/07).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera merampungkan proses administrasi pencairan dana pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Diungkapkan Komisioner KPU Mitra Heltie Massie, bahwa tahapan administrasi sedang dalam proses.

"Kami langsung menyampaikan permohonan dana hibah ke Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko (DJPPR) melalui Direktur Evaluasi, Akuntansi dan Setelmen," kata Heltie.

Menurutnya, usai tahapan dari DJPPR, pihaknya langsung mengajukan revisi tahapan Daftar Isian Pelaksanan Anggaran (DIPA).

Tahapan lanjut menurutnya, akan langsung berkoordinasi dengan kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN). "Itu untuk registrasi rekening penampung dana hibah Pilkada. Dan tinggal menunggu dana Pilkada dari hibah daerah," jelasnya.

Ascke Benu Ketua KPU mengatakan, penggunaan anggaran akan disesuaikan dengan mekanisme aturan. "Kami akan menggunakan anggaran secara transparan. Sehingga Pilkada nanti akan berjalan dengan baik dan lancar," tandasnya

Diketahui tiga tahap penyerahan Dana hibah dari Pemkab Mitra ke KPU dengan total berjumlah Rp 24 Miliar. (Val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help