TribunManado/

Pentahbisan Uskup Manado

305 Polisi Siap Amankan Penahbisan Uskup Manado

"Kita persiapkan 245 personil yang akan ditambah dengan 60 personil dari Polda Sulut, juga nanti ada tim penjinak bom dan gegana Polda Sulut,"

305 Polisi Siap Amankan Penahbisan Uskup Manado
Youtube Komisi KOMSOS Keuskupan Manado
Pernyataan Uskup Manado Josef Suwatan terkait pengunduran dirinya 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO -  Polres Minahasa menyiapkan 245 personil polisi untuk melakukan pengamanan saat pelaksanaan penahbisan Uskup Manado pada Sabtu (8/7/2017) pekan ini.

"Kita persiapkan 245 personil yang akan ditambah dengan 60 personil dari Polda Sulut, juga nanti ada tim penjinak bom dan gegana Polda Sulut untuk sterilisasi lokasi," jelas AKBP Syamsubair, Kapolres Minahasa.

Selain itu akan dilakukan juga rekayasa lalulintas untuk mencegah terjadinya kemacetan saat pelaksanaan pentahbisan tersebut.

"Nanti kan dari arah Kasuang langsung menuju arah Tondano dan ke wilayah Stadion Maesa dan Wale Ne Tou sebagai lokasi Penahbisan," jelasnya.

Lokasi parkir juga dipersiapkan agar tamu yang datang bisa tertib dan teratur.

"Khusus untuk tamu dari mancanegara, duta besar, atau tamu VVIP akan diberikan pengawalan khusus," jelas dia.

Dia berharap umat katolik yang datang juga bisa menertibkan diri terutama saat memarkirkan kendaraan mereka, sebab diperkirakan ribuan umat akan datang.

"Supaya nanti parkirannya tidak susah, juga pengaturan lalulintas bisa berjalan baik, dan pelaksanaan pentahbisan juga bisa berjalan dengan aman," ujarnya. 

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help