TribunManado/

Punya Armada Baru Boeing 737 Max-8, Lion Air Bisa Tawarkan Tiket Lebih Murah

Edward juga menyebutkan dengan fleksibilitas tersebut, kemungkinan harga tiket pesawat Lion Air akan menjadi lebih murah.

Punya Armada Baru Boeing 737 Max-8, Lion Air Bisa Tawarkan Tiket Lebih Murah
Tribunnews.com/Apfia Billy
Suasana kedatangan pesawat baru Lion Air Boeing 737 MAX-8 di bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (4/7/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Lion Air kini telah memiliki armada tambahan jenis Boeing 737 MAX-8.

Satu unit pesawat tipe tersebut sudah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Selasa (4/7/2017), dan akan bertambah 7 unit hingga akhir tahun ini. 

Secara keseluruhan Lion Air memesan 218 pesawat yang pengiriman dari pabrik pemesanan akan berangsur hingga tahun 2031. Boeing 737 MAX-8 ini bisa terbang lebih lama tanpa mengisi bahan bakar hingga 7 jam 30 menit.

Dengan kemampuan tersebut Direktur Utama Lion Air Edward Sirait menyebut akan dibuka penerbangan jarak jauh dan berkelas internasional dari Denpasar menuju Guangzhou, Tiongkok.

"Pesawat ini akan kita manfaatkan untuk mengangkut turis dari Tiongkok langsung ke Denpasar nonstop," ucap Edward Sirait saat ditemui di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, saat menyambut Pesawat Boeing 737 MAX-8, Selasa (4/7/2017).

Sehingga dengan adanya penerbangan internasional tersebut wisatawan mancanegara ke Indonesia semakin meningkat. "Dan itu sasaran utama kita untuk mengangkut para wisatawan dari negara India, Asia Selatan,  dan Tiongkok," tutur Edward Sirait.

Acara penyambutan pesawat Boeing 737 MAX-8 yang segera dioperasikan oleh Lion Air
Acara penyambutan pesawat Boeing 737 MAX-8 yang segera dioperasikan oleh Lion Air (Tribunnews.com/Apfia Billy)

Penerbangan internasional tersebut rencananya akan dibuka akhir Juli ini. Edward juga menyebutkan dengan fleksibilitas tersebut, kemungkinan harga tiket pesawat Lion Air akan menjadi lebih murah.

"Dengan pesawat ini kita akan bisa mengoperasikan pesawat lebih murah untuk ditawarkan tiket yang lebih murah lagi kepada penumpang," pungkas Edward Sirait. 

Boeing 737 MAX-8 bisa terbang lebih lama tanpa mengisi bahan bakar mencapai 7 jam 30 menit.Jenis 737 Max-8 merupakan pesawat boeing pertama yang memiliki fitur double winglet.

Mesin Boeing 737 MAX-8 juga mampu meredam suara mesin sebesar 40 persen dan penumpang yang naik pesawat ini memiliki kesempatan untuk membawa bagasi lebih banyak.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help