TribunManado/

Ikut PRJ, Kabupaten Minut Perkenalkan Keripik Tonsea

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), akan mengambil bagian dalam Pekan Raya Jakarta 2017 yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

Ikut PRJ, Kabupaten Minut Perkenalkan Keripik Tonsea
NET
Ilustrasi kripik

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), akan mengambil bagian dalam Pekan Raya Jakarta 2017 yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

Sejumlah produk-produk unggulan di Minut, ikut dipromosi ke Jakarta Fair, termasuk Dinas Perindustrian yang memperkenalkan Keripik Tonsea.

"Kami akan kenalkan produk baru kami yaitu Keripik Tonsea asli dari buah-buahan lokal," kata Kepala Dinas Perindustrian Minut Dra Femmy AM Pangkerego MPd ME.

Keripik Tonsea sendiri baru diproduksi secara lokal oleh Industri Kecil Menengah (IKM), setelah mengikuti pelatihan pembuatan keripik buah di Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Selain keripik, kami juga membawa brosur dan profil sejumlah IKM di Minut. Memang produk unggulan Minut ada banyak. Yang sekarang sudah mulai diperkenalkan dan akan dikembangkan adalah industri kerajinan berbahan kulit dan kain batik Minut," pungkas Pangkerego.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help