TribunManado/

Sambut HUT, Berikut Ragam Kegiatan Kota Manado

Pemerintah Kota Manado akan membuat beragam kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kota. Lomba beranekaragam mulai dari lomba interen sampai lom

Sambut HUT, Berikut Ragam Kegiatan Kota Manado
ISTIMEWA/HANNY WONG KANDOU
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastian 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Pemerintah Kota Manado akan membuat beragam kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kota. Lomba beranekaragam mulai dari lomba interen sampai lomba olahraga.

Asisten 1 pemerintah kota Manado Michler Larkat mengatakan sudah diadakan lomba pegawai berprestasi. Bekerja sama dengan Perusahaan Daerah (PD) Pasar juga diadakan lomba kebersihan pasar.

"Juga ada lomba kebersihan antar lingkungan di setiap kecamatan di koordinir para camat, lomba pro kamling yang dilaksanakan kesbangpol, dan camat. Juga ada lomba awak kendaraan terbaik dan kebersihan terminal yang dikoordinir dishub, lomba kebersihan puskesmas, kebersihan antar pasar, dan pemeliharaan cabe antar perangkat daerah," katanya.

Pada tanggal 14 Juli katanya akan diadakan upacara bendera. Juga diadakan  paripurna istimewa untuk itu.

"Akan ada kejuaraan Binaraga tangal 13-14 Juli di Kawasan Mega Mas, Panjat dinding 12-14 di God Bless Park, Off road 13-15 di Pacuan Kuda God Bless, Fin swimming 27-29 di Pesisir Kawasan Megas Mas dan Pantai Malalayang, Ski air 27-28 di Pesisir Kawasan Mega Mass, dan Lokal manado perahu 27 Mega Mass," katanya.

Walikota Manado, Vicky Lumentut mengatakan lomba pro kamling diadakan karena tersirat kepentingan keamanan di kota Manado. Ada lomba di tingkat lingkungan.

"Salah satu yang akan dinilai ialah buku tamu. Kepala lingkungan harus mencatat tamu satu kali 24 jam, katanya.

Setiap tamu katanya harus melapor kepada kepala lingkungan untuk dicatat. Di setiap buku tamu, alamat dan identitas dicatat.

"Ini membantu pencegahan bahaya. Ini membantu kita," katanya.

Kendaraan kebersihan juga katanya dihadirkan semua. Termasuk motor dan truk sampah.

Wakil walikota Manado, Mor Bastian mengatakan saat ultah itu akan ditandai launching aplikasi. Semua katanya yang punya aplikasi untuk melapor.

Penulis: David_Manewus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help