TribunManado/

Mor Bastian Ingin Inspektorat Bentuk Tim khusus

Pemerintah Kota Manado mengadakan rapat evaluasi anggaran keuangan, Senin (3/7). Beragam hal dibahas mulai dari pendapatan, pengeluaran sampai serapan

Mor Bastian Ingin Inspektorat Bentuk Tim khusus
Tribun Manado
Mor Dominus Bastian 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Pemerintah Kota Manado mengadakan rapat evaluasi anggaran keuangan, Senin (3/7). Beragam hal dibahas mulai dari pendapatan, pengeluaran sampai serapan anggaran.

Kepala dinas pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah Kota Manado, Manarsar Panjaitan misalnya menyebut soal adanya uang Rp  50.914.791.090 untuk luncuran bencana. Dana yang diterima sekarang sebesar Rp 116 Miliar.

Untuk target yang belum tercapai, wakil walikota Manado Mor Bastian meminta adanya perubahan. Ia ingin inspektorat untuk membentuk tim khusus.

Walikota Manado, Vicky Lumentut menyoroti khusus keterlambatan penyerapan barang dan jasa. Untuk mengatasi hal itu, semua untuk tahun depan sudah disiapkan sekarang ini.

"Misalnya untuk pembuatan trotoar dan lainnya sebagainya. Harapan kami tahun 2018 tidak disibukkan lagi dengan membuat perencanaan," katanya.

Untuk pendapatan, ia menyoroti pendapatan yang baru mencapai 50 persen. Ia bertanya soal hambatan.

"Seharusnya dengan banyaknya wisatawan retribusi hotel dan restoran meningkat. Bisa jadi tahun ini posisinya sama," katanya.

Ia tidak ingin semua hanya beda tipis dengan tahun lalu. Ia ingin kunjungan wisata bisa memberi pengaruh positif.

"Telusuri ulang hotel yang padat dengan pengunjung. Itu mempengaruhi pendapatan," ujarnya.  (dma)

Penulis: David_Manewus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help