TribunManado/

Pilkada Bolmut, Golkar dan PDI Perjuangan Tunggu Hasil Survei

Partai-partai di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tak mau gegabah untuk mengusung pasangan calon kepala daerah pada pilkada 2018.

Pilkada Bolmut, Golkar dan PDI Perjuangan Tunggu Hasil Survei
NET

 Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

 
TRIBUNMANADO.CO.ID-- Partai-partai di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tak mau gegabah untuk mengusung pasangan calon kepala daerah pada pilkada 2018. Partai tetap menunggu hasil survey, sebelum memutuskan siapa calon paling tepat yang akan diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati peeriode 2018-2023.

"Partai Golkar tetap akan melakukan survey untuk melihat elektabilitas para calon. Dari hasil survey itu  nanti akan dilihat, siapa kandidat paling pas yang akan diusung untuk  memenangkan pilkada 2018 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara," kata Karel Bangko, Ketua Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Survey menurut Karel akan dilakukan secara tertutup oleh pengurus provinsi maupun pusat, sehingga memperoleh hasil yang akurat, soal siapa sebenarnya kandidat calon yang paling siinginkan masyarakat untuk memimpin daerah.

"Artinya survey yang dilakukan nanti tak boleh diketahui oleh calon termasuk saya sendiri yang ingin maju sebagai calon bupati agar hasilnya benar-benar akurat," jelasnya.

Partai Golkar kata Karel bertekad untuk membangun koalisi yang kuat sehingga bisa mengusung calon yang mampu menang pada pilkada nanati. "Target Partai Golkar dan saya sendiri adalah bisa menang pada pilkada," tegasnya.

Christofek Buhang, Ketua PDIP Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menegaskan survey tahap kedua sementara dilakukan pengurus untuk melihat elektabilitas calon yang akan diusung pada pilkada. "Jika hasil survey sudah ada, maka calon akan segera diumumkan setelah dilakukan rapat bersama pengurus," ungkapnya.

Survey menurut Buhang dilakukan secara menyeluruh untuk semua kandidat, agar pemimpin yang didambakan bisa hadir untuk membangun daerah lebih maju dan sejahtera kedepan. "PDIP berkomitmen untuk melahirkan pemimpin yang dapat mensejahterakan masyarakat di daerah ini," tuturnya.

Sebelumnya Salim Bin Abdulah, Ketua PPP Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menegaskan pihaknya akan mengusung calon petahana yakni Drs Hi Depri Pontoh atau yang akrab disapa Papa Adit pada pilkada 2018, sebab sudah terbukti mampu membawa perubahan bagi kemajuan daerah. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help