TribunManado/

Pengucapan Mitra, Bupati Ikut Menjamu Tamu

Pengucapan syukur Kabupaten Minahasa Tenggara meriah, Minggu (2/7). Ribuan kendaraan padat merayap memasuki.

Pengucapan Mitra, Bupati Ikut Menjamu Tamu
ISTIMEWA
safari idul fitri sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pengucapan syukur Kabupaten Minahasa Tenggara meriah, Minggu (2/7). Ribuan kendaraan padat merayap memasuki jalan desa di Mitra.

Seperti yang terlihat di Desa Lowu, Ratahan. Terjadi antrean anjang kendaraan. Mobil pun tak bisa melaju, dikarenakan banyaknya pengendara kendaraan yang masuk untuk berkunjung ke rumah warga Mitra.
Tak hanya berkunjung ke rumah, tamu yang menghadiri pengucapan Mitra juga memadati objek wisata.

Seperti yang terlihat di objek wisata pantai Lakban. Ribuan warga dari luar Mitra berbondong-bondong memadati wisata di ujung Kabupaten Mitra itu.
Mobil dan motor memenuhi halaman parkir pantai Lakban. Penjual jajanan pun terlihat sibuk melayani pengunjung yang membludak.

Ferry, warga Tomohon yang datang berkunjung mengatakan, selain hadir untuk pengucapan syukur, ia bersama keluarga juga menyempatkan diri untuk berlibur di pantai Lakban. "Tujuannya hanya ke Tombatu saja, berhubung sudah ada di Mitra jadi terus ke pantai Lakban," akunya.

Menurutnya, sempat sulit menuju lokasi pantai Lakban. "Sebab dari Tombatu ada beberapa daerah yang macet," jelasnya.

Ratusan pengunjung juga memadati kediaman Bupati Mitra James Sumendap di Tombatu. Open house yang dilakukan Bupati disambut antusias para pengunjung.
Dikatakan Sumendap, pengucapan kali ini sebagai bentuk syukuran atas capaian pemerintahan di Mitra. "Serta syukur atas berkat Tuhan bagi Mitra," katanya.

Ia mengatakan, pengucapan syukur berjalan lancar dan aman. Menurutnya, sebelum hari pengucapan syukur, ia sudah memerintahkan jajaran Pemkab Mitra untuk terlibat langsung dalam pengamanan. "Dari pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa saya minta untuk ikut terlibat (pengamanan). Dan puji Tuhan pengucapan di Mitra berjalan baik dan aman," ujar Bupati.

Dia juga berharap agar para tamu yang datang memiliki kesan baik akan warga Mitra. "Semoga menjadi cerita baik bagi para tamu yang datang. Dimana ada cerita akan baiknnya warga Mitra menjamu tamu," katanya. *

STORY HIGHLIGHTS
* Mobil tak bisa melaju, dikarenakan banyaknya pengendara kendaraan yang masuk untuk berkunjung ke rumah warga
* Tamu yang menghadiri pengucapan Mitra juga memadati objek wisata seperti pantai Lakban

Penulis: Valdy Suak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help