TribunManado/

Meriahnya Pengucapan Syukur di Minahasa Tenggara, Objek Wisata pun Ramai Dikunjungi

Warga yang datang tak hanya berkunjung ke rumah-rumah. Mereka memanfaatkan momen akhir pekan untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata di Mitra.

Meriahnya Pengucapan Syukur di Minahasa Tenggara, Objek Wisata pun Ramai Dikunjungi
TRIBUNMANADO/VALDY VIERI SUAK
Ribuan kendaraan memadati jalan di Minahasa Tenggara, saat pengucapan syukur pada Minggu (2/7/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADI.CO.ID, RATAHAN - Perayaan pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berlangsung meriah, pada Minggu (2/7/2017).

Ribuan kendaraan warga dari luar Mitra pada merayap memasuki desa-desa di Mitra. Kendaraan pun tak bisa melaju cepat karena banyak kendaraan yang datang.

Warga yang datang tak hanya berkunjung ke rumah-rumah. Mereka memanfaatkan momen akhir pekan untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata di Mitra.

Misalnya, objek wisata Pantai Lakban di Ratatotok dipadati ribuan pengunjung. Kendaraan penuh sesak di parkiran objek wisata tersebut. Hal ini mendatangkan berkah bagi penjual jajanan yang tampak sibuk melayani pengunjung.

Objek wisata Pantai Lakban dipadati masyarakat, pada minggu (2/7/2017).
Objek wisata Pantai Lakban dipadati masyarakat, pada minggu (2/7/2017). (TRIBUNMANADO/VALDY VIERI SUAK)

Ferry warga Tomohon mengatakan, dia dan keluarga datang menghadiri undangan pengucapan syukur sekaligus berkunjung ke objek wisata Pantai Lakban. 

"Tujuannya hanya ke Tombatu saja, berhubung sudah ada di Mitra jadi terus ke Pantai Lakban," ungkapnya. 

Mereka sempat kesulitan menuju Pantai Lakban karena banyaknya kendaraan di jalan. "Sebab dari Tombatu ada beberapa daerah yang macet," jelasnya.

Sementara itu, ratusan pengunjung datang ke acara open house di kediaman Bupati Mitra James Sumendap di Tombatu.

"Pengucapan kali ini sebagai bentuk syukuran atas capaian pemerintahan serta syukur atas berkat Tuhan bagi Minahasa Tenggara," kata James Sumendap.

Dia mengungkapkan pengucapan syukur berjalan lancar dan aman. Ia telah memerintahkan semua jajaran pemkab Mitra untuk terlibat langsung dalam pengamanan. "Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa, saya minta untuk ikut terlibat. Puji Tuhan pengucapan di Mitra berjalan baik dan aman," ungkapnya.

Penulis: Valdy Suak
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help