Segini Keras Upaya Jokowi Sampai Obama Mau Mudik ke Indonesia

Presiden Amerika ke- 44, Barack Obama pekan ini mudik ke Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, Obama sempat berwisata ke Bali, Yogyakarta.

Segini Keras Upaya Jokowi Sampai Obama Mau Mudik ke Indonesia
Agus Suparto/Istana Presiden
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang-bincang dengan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama (kanan) di beranda Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017). Barack Obama memenuhi undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor disela liburannya bersama keluarga di Indonesia. (Agus Suparto /Istana Presiden) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Presiden Amerika ke- 44, Barack Obama pekan ini mudik ke Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, Obama sempat berwisata ke Bali, Yogyakarta.

Selain itu, Obama akhir pekan ini juga bertemu dengan Presiden Jokowi.

Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri mengatakan, kedatangan Obama ke Indonesia merupakan buah dari undangan Jokowi.

Jokowi bahkan sampai tiga kali mengundang Obama. "Pertama, awal 2015," katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Bey Machmudin, Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (30/6).

Undangan kedua, disampaikan Jokowi saat presiden berkunjung ke Washington DC pada Oktober 2015.

Undangan ketiga, disampaikan setelah Obama melepas jabatannya sebagai presiden. "Bentuknya undangan tertulis kepada Obama untuk berlibur ke Indonesia," katanya.

Sementara itu dalam keterangan yang sama, saat bertemu Presiden Jokowi di Bogor, Jumat (30/6), Obama dijamu dengan beberapa makanan khas Indonesia.

Daftar makanan yang disajikan Jokowi untuk Obama antara lain; onde- onde, talam ubi, kue mangkok, lemper ayam. Selain itu, Obama juga dijamu dengan bakso kuah.( Agus Triyono )

Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved