TribunManado/

Esra Bangun Jalan Gunakan Dana Desa

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara meningkatkan infrastruktur desa yakni jalan dan MCK melalui Dana Desa.

Esra Bangun Jalan Gunakan Dana Desa
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Jalan di Desa Tanjung Sidupa yang dibangun pemda Bolmut. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meningkatkan infrastruktur desa yakni jalan dan MCK melalui Dana Desa (DD).

"Pemerintah desa melanjutkan pembangunan jalan dan MCK yang anggarannya bersumber dari dana desa,’’ kata Esra Namangge, Sangadi Desa Komus Dua, pada Kamis (29/6/2017).

Dia mengungkapkan dana desa yang dikelola Desa Komus Dua mencapai Rp 700 Juta. Anggaran tersebut untuk pembangunan infrastruktur publik dan pemberdayaan masyarakat. 

Katanya, jalan tersebut memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian.

"Masyarakat sangat leluasa memasarkan hasil panennya. Kendaraan bisa masuk langsung ke kebun. Sehingga tak membebani masyarakat untuk membawa hasil pertanian ke pasar,’’ kata Esra.

Dia berharap besaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) 2018, dapat terus bertambah agar mempercepat pembangunan di desa.

"Program yang tidak terakomodir dalam anggaran kabupaten, provinsi atau pusat, bisa dimasukkan dalam program desa. Sehingga pembangunannya menjadi berkelanjutan," jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Batu Tajam membangunan toilet untuk masyarakat menggunakan dana desa

‘’Ada toilet yang sudah selesai dibangun dan dimanfaatkan masyarakat. Kini pembangunan dilanjutkan untuk pengembangan drainase agar mencegah terjadinya banjir ketika hujan deras turun,’’ ungkap Sangadi Manuel Maliku Desa Batu Tajam.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help