TribunManado/

Antisipasi Masuknya Teroris ke Bolmut, Polsek Kaidipang Akan Razia Kos-kosan

Polsek Kaidipang melakukan razia kos-kosan untuk mendeteksi masuknya teroris ke Bolaang Mongondow Utara.

Antisipasi Masuknya Teroris ke Bolmut, Polsek Kaidipang Akan Razia Kos-kosan
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Polsek Kaidipang membangun posko pengamanan Idulfitri 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Polsek Kaidipang melakukan razia kos-kosan untuk mendeteksi masuknya teroris ke Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). 

Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Brahmi Tamalihis mengungkapkan razia dilakukan melibatkan pemerintah daerah dan TNI.

"Jajaran anggota Polri termasuk yang ada di Polsek Urban Kaidipang, sudah mendapat pengarahan dari Menkopolhukam untuk mewaspadai dan mengantisipasi masuknya teroris di daerahnya masing-masing. Jadi, kami akan melakukan razia terutama di kos-kosan untuk mendeteksinya,’’ katanya, pada Rabu (28/6/2017).

Katanya, peluang teroris untuk masuk ke Bolmut bisa saja terjadi. Sebab Bolmut menjadi jalur utama perlintasan ke daerah lain melalui jalan trans Sulawesi.

‘’Teroris yang berkonflik di Marawi, bisa saja lari ke sini karena jangkauannya cukup dekat. Makanya perlu ditangkal sedini mungkin agar tak menimbulkan masalah terhadap masyarakat. Pelaku teror itu ada, tapi tidak nampak,’’ tuturnya.

Pemerintah dan masyarakat desa diminta untuk pro aktif melapor, jika menemukan orang asing yang mencurigakan.

‘’Jika ada orang asing yang keberadaannya mencurigakan segera lapor kepada polisi, agar dapat diambil tindakan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Jangan mengambil tindakan sendiri, sebab bisa membahayakan,’’ tegasnya.

Bupati Bolmut Depri Pontoh mengimbau masyarakat memperkuat kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan di daerah. Hal itu sangat penting agar aksi teror yang terjadi di daerah lain, tak menjalar hingga ke Bolmut.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help