TribunManado/

Memasuki Tahun Ajaran Baru, Dikpora Bolsel Pastikan Tidak Ada Pungli

"Alasan beli meja atau kursi untuk siswa di Bolsel, tidak ada. Dinas pendidikan yang sediakan. Siswa tinggal datang ke sekolah untuk belajar,"

Memasuki Tahun Ajaran Baru, Dikpora Bolsel Pastikan Tidak Ada Pungli
NET
Saber Pungli 

Liputan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

 TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memastikan tak ada pungutan liar (pungli) saat tahun ajaran baru di sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dikpora Bolsel Rante Hattani mengatakan tak ada alasan bagi sekolah untuk melakukan pungli terhadap siswa. 

"Alasan beli meja atau kursi untuk siswa di Bolsel, tidak ada. Semua itu, kami dinas pendidikan yang sediakan. Siswa tinggal datang ke sekolah untuk belajar," ujar Rante pada Selasa (27/6/2017).

Pemda melarang keras adanya upaya pungli di semua sekolah di Bolsel. Pihaknya bertanggung jawab menyediakan buku pelajaran untuk para siswa. 

"Jadi tidak ada alasan sekolah untuk menjual buku," katanya

Dikpora Bolsel rutin turun ke lapangan untuk mengawasi sekolah-sekolah yang diduga melakukan kecurangan tersebut. Tak hanya itu, pihaknya pun selalu peka terhadap keluhan yang disampaikan masyarakat atas kebijakan sekolah yang memberatkan orangtua siswa.

"Alhamdulilah di Bolsel tidak ada yang seperti itu. Tidak ada yang berani melakukan pungli, jika ke depannya kami dapati, sanksinya pasti berat," tegasnya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help