TribunManado/
Home »

Sport

» MotoGP

Marquez Nikmati Persaingan dengan Crutchlow dan Dovizioso

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, harus berjuang keras untuk bisa naik podium pada akhir balapan GP Belanda di Sirkuit Assen.

Marquez Nikmati Persaingan dengan Crutchlow dan Dovizioso
(MOTOGP.COM)
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, bereaksi setelah finis di urutan ketiga pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ASSEN - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, harus berjuang keras untuk bisa naik podium pada akhir balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Pada beberapa lap terakhir balapan 26 putaran tersebut, Marquez bersaing ketat dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) demi bisa finis di urutan ketiga.

Ketiganya finis nyaris bersamaan. Marquez akhirnya finis di urutan ketiga, di belakang Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) danDanilo Petrucci (Octo Pramac Racing).

"Akhir pekan kemarin, saya melihat pada Jumat (23/6/2017), saat kondisi lintasan kering, pebalap-pebalap Yamaha satu langkah di depan kami," kata Marquez setelah balapan.

"Kami mengalami banyak kesulitan, terutama soal stabilitas motor. Semua motor Honda selalu bergoyang. Saya bisa bertahan, tetapi saat terjadi hujan, balapan jadi sangat sulit," kata dia menambahkan.

Hujan terjadi pada beberapa lap terakhir balapan. Marquez berusaha bertahan di grup paling depan, tetapi pada akhirnya mulai tertinggal dari Rossi dan Petrucci.

"Saya sempat akan jatuh pada awal balapan. Ketika hujan, saya mulai sedikit berhati-hati. Danilo dan Valentino memacu motor dengan maksimal dan saya masih bisa bersama mereka," kata Marquez.

Namun, akhirnya Marquez mulai tertinggal. Selanjutnya, dia harus bersaing dengan Dovizioso dan Crutchlow.

"Persaingan lap terakhir dengan Cal dan Dovizioso menyenangkan. Pada akhirnya, saya bisa mendapatkan 16 poin. Setelah awal musim yang sulit, terpaut 11 poin dengan tiga pebalap merupakan hasil bagus," kata Marquez.

Pebalap 24 tahun tersebut saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan 104 poin. Dia tertinggal 11 angka dari Dovizioso yang berada di puncak.

Halaman
12
Editor: Rine_Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help