TribunManado/

Inilah Tiga Lokasi Salat Idul Fitri di Bolmong Timur

Ada tiga lokasi yang akan digunakan untuk Salat Id di Bolaang Mongondow Timur, Minggu (25/6).

Inilah Tiga Lokasi Salat Idul Fitri di Bolmong Timur
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Ilustrasi salat Idul Fitri. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Ada tiga lokasi yang akan digunakan untuk Salat Id di Bolaang Mongondow Timur, Minggu (25/6).

Lokasi tersebut berada di Kecamatan Kotabunan, Tutuyan dan Purworejo.

"Nanti ditiga lokasi ini sudah ditentukan untuk khotib dan imamnya," ujar Kepala Kantor Kementrian Agama Boltim Ahmad Soleh, Sabtu (24/6).

Kata dia, untuk Kotabunan Khotib Abdul Azis Tegela dari kementrian Agama Boltim sedangkan menjadi imam Kyai Abduraman Medeong.

Pimpinan pondok pesanter cabang Tuboiren tujuh. Selanjutnya di Tutuyan Khotib Bupati Boltim Sehan Landjar, untuk Imam Jufri lala. (Iman Masjid Nurjana).

Tempat terakhir di Purworejo Khotib Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Imamnya Subandri Imy, (Kepala KUA Modayag).

Lanjut dia, kepada masyarakat yang akan mengikuti Salat Id, bisa disesuaikan dengan lokasi yang terdekat.

Ketua Panita hari besar Islam (PHBI) Samsudin Dama mengatakan, persiapan untuk pelaksanaan Salat Id di tiga lokasi sudah dikoordinir langsung oleh pengurus masjid tersebut.

"Jadi kami tinggal memastikan saja. Sejauh ini persiapannya sudah rampung mulai dari penjagaan sampai tempatnya," ujar Samsudin Dama.

Ia menambahkan, untuk rute pawai takbir Bolaang Mongondow Timur ada dua lokasi. Pertama Kotabunan-Togib yang dihadiri Bupari Boltim Sehan Ladjar.

Rute Kedua Moyongkota sampai Purworejo dihadiri Wakil wakil Bupati Rusdi Gumalangit.

Sementara Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Meidy Wowiling mengatakan, personil akan diturunkan untuk Pawai takbir dan Salat Id. Ada 2/3 jumlah personil yaitu 18 orang.

"Personil ini akan diperioritas untuk Masjid yang banyak jamaahnya serta berada dipinggir jalan. sekitar 15 Masjid," ujar Wowiling. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help