JIPS Berbagi Zakat dan Infak

Aksi bagi zakat dan infak kesejumlah masjid yang ada di Kota Manado merupakan program kerja JIPS .

JIPS Berbagi Zakat dan Infak
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Personel Jurnalist Independent Provinsi Sulut (JIPS), melaksanakan aksi bagi-bagi zakat dan infak, Jumat (23/6). 

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Rintik hujan yang mengguyur sebagian kota Manado tak menyurutkan kebersamaan puluhan personel Jurnalist Independent Provinsi Sulut (JIPS), melaksanakan aksi bagi-bagi zakat dan infak, Jumat (23/6).

"Aksi bagi zakat dan infak kesejumlah masjid yang ada di Kota Manado merupakan program kerja JIPS dan dalam kaitannya menyambut bulan suci ramadan," tutur Tonny Sumakul ketua pantia pelaksana, Jumat (23/6/2017).

Lanjut Tonny, tujuan dari bagi-bagi zakat dan infak sebagai amal ibadah kepada mereka yang membutuhkan disalurkan melalui pengurus masjid.

Dengan sumber pendanaan atas bantuan pemprov Sulut dan upaya dari personel JIPS.

"Tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah digelar bagi zakat dan infak serta buka puasa bersama umat muslim. Dan kali ini atas kesepatan personel JIPS dipilih melaksanakan bagi zakat dan infak," jelasnya.

Adapun mesjib yang dikunjungi personel JIPS serta pembinanya Viktor Rarung ke masjid Firdaus Boulevard, masjid Thuurul Arqam Banjer Tikala, Ash-Shalihin Kampung Merdeka, Nurul Amin di Singkil dan masjid Al-Mutaqin Singkil I. Adapun zakat dan infak yang berikan berupa beras dan uang tunai.

"Jadi seperti biasanya kegiatan kali ini di koordinir oleh teman-teman JIPS yang beragama Kristen, perayaan Natal di koordinir oleh teman-teman JIPS beragama Muslim," urai Rolf Lumintang Koordinator JIPS.

Adapun tujuan pelaksanaan aksi ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama dan perkokoh kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utata.

"Jadi aksi ini kami kemas kedalam bentuk road show JIPS Ramadan 201," tukasnya.

Para pengurus masjid yang menerima zakat dan infak menyambut dengan gembira dan suka cita. Mereka juga ikut mendoakan jajaran JIPS untuk diberkati dan diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugas peliputan

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved