TribunManado/

Jelang Lebaran Bank Mandiri Area Manado Siapkan Rp 300 Miliar

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk area Manado menyiapkan uang untuk menghadapi Idul Fitri 1438 Hijriah sekitar Rp300 miliar.

Jelang Lebaran Bank Mandiri Area Manado Siapkan Rp 300 Miliar
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
ATM Bank Mandiri.foto ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-PT Bank Mandiri (Persero) Tbk area Manado menyiapkan uang untuk menghadapi Idul Fitri 1438 Hijriah sekitar Rp300 miliar. Jumlah tersebut disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Untuk menghadapi Lebaran Bank Mandiri telah menyiapkan dengan baik dana untuk penarikan masyarakat maupun pengisian ATM. Kami menyiapkan uang sekitar Rp250-Rp300 miliar," ujar Vice President Tommy Leong, Selasa (20/6/2017).

Leong menambahkan selain kesiapan uang, Bank Mandiri juga menyiapkan petugas yang menjaga kehandalan ATM, sehingga ATM bisa berfungsi dengan baik.
"Namun demikian kami menghimbau kepada masyarakat, demi keamanan sebaiknya untuk transaksi tertentu bisa menggunakan kartu kredit maupun debit apalagi dalam jumlah yang lumayan besar," katanya.

Selama libur cuti bersama, ada beberapa cabang yang buka di hari-hari tertentu untuk melayani setoran BBM/non BBM dan kas terbatas. Cabang tersebut antara lain
Manado Dotulolong Lasut, Bitung, Tahuna
Kotamobagu, Gorontalo, Ternate, Tobelo dan Buli.

Area Operation Manager Area Manado, Slamet Raharjo mengungkapkan untuk jumlah ATM di area Manado sekitar 200 unit. Sedangkan untuk di Sulut 131 unit. "Sedangkan untuk mesin EDC sebanyak 2.650," katanya.

Sedangkan Kepala Cabang Kotamobagu Iip Suitman mengungkapkan meskipun ada cuti bersama namun pihaknya masih melayani nasabah yang ingin menyetor uang masih di layani. "Bahkan sampai dengan 25 Juni kami masih menerima setoran nasabah, namun demikian pembukuannya pada 28 Juni mendatang," katanya.

Hal ini karena banyak nasabah, terutama pedagang yang ingin menyetorkan uangnya setelah berdagang sampai dengan malam takbir nanti. "Makanya kami buka terbatas untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah," ungkapnya. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help