TribunManado/

Jasa Raharja Siagakan Pos Kesehatan di Terminal dan Pelabuhan

Menghadapi musim mudik Lebaran 1438 Hijriah, Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara menyiagakan pos kesehatan di Terminal Malalayang dan Pelabuhan Manado.

Jasa Raharja Siagakan Pos Kesehatan di Terminal dan Pelabuhan
Istimewa
Jasa Raharja membuka pos kesehatan di Terminal Malalayang dan Pelabuhan Manado sejak Senin (19/7)./ Pos kesehatan tersebut juga melayani pemeriksaan kadar alkohol pada sopir angkutan umum dan awak kapal. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menghadapi musim mudik Lebaran 1438 Hijriah, Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara menyiagakan pos kesehatan di Terminal Malalayang dan Pelabuhan Manado sejak Senin (19/6).

Pos kesehatan ini hadir untuk melayani kru angkutan umum seperti sopir, kernet maupun penumpang. Demikian pula untuk kapten kapal, ABK dan penumpang kapal laut.

"Pos kesehatan ini sebagai wujud kepedulian demi keamanan keselamatan kru angkutan umum, awal kapal dan penumpang. Kami bekerja sama dengan tim medis dari RS Bhayangkara," ujar Kepala Jasa Raharja Sulut, Haryo Pamungkas dalam rilis ke Tribun, Selasa (20/6).

Sopir, kernet bis, kapten kapal, ABK maupun penumpang dalam sewaktu-waktu memeriksakan kesehatan (check up) secara gratis. Mereka yang memeriksa kesehatan bisa mendapatkan obat-obatan sesuai keluhan yang ada. Pengobatan diberikan untuk kasus-kasus keluhan/penyakit non-gawat darurat atau kronis.

Pamungkas yang didampingi Kanit Operasional Ayudhi Darmawan mengatakan, para sopir yang mampir ke pos kesehatan juga menjalani tes kadar alkohol sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalulintas.

Dijelaskkan pos kesehatan disiagakan Jasa Raharja yang bekerja sama dengan Ditlantas Polda Sulut dan Dinas Perhubungan Sulut sejak H-7 hingga H+7 Lebaran

"Masyarakat tak perlu khawatir untuk mendapatkan pelayanan Jasa Raharja karna ada pegawai piket yang siaga selama libur cuti bersama," ujar Pamungkas.(ndo/rls)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help