TribunManado/

Begini Trik Unik Warga Manado Terhindar dari Pencopet

Menjelang lebaran, pengunjung di pusat perbelanjaan Manado semakin ramai. Namun, warga harus tetap waspada dengan pencopet.

Begini Trik Unik Warga Manado Terhindar dari Pencopet
net
Ilustrasi: Keramaian di salah satu pusat perbelanjaan di Manado. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Shity Nurjanah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menjelang lebaran, pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan di Manado semakin ramai. Namun, warga harus tetap waspada dengan pencopet yang memanfaatkan kesempatan tersebut.

Yani Gani, pengunjung Multimart 45 mengatakan, dirinya membawa kantung plastik sebagai tempat penyimpanan dompet agar tak kena copet.

"Biasanya saya bawa tas samping, sekarang pakai kantung plastik hitam," kata Yani (38), kepada Tribun Manado, Senin (19/6/2017).

Warga Malalayang itu mengatakan, kantung plastik lebih praktis, tidak ribet dan tidak mencolok.

Sama halnya dengan, Yoanita Karamoy, pengunjung Megamas Manado mengatakan, dirinya membawa kantung plastik sebagai tempat penyimpanan uang dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM)

"Karena bukan hanya Megamas yang saya kunjungi, setelah ini ke (kompleks) 45. Kalau pakai kantung plastik bisa mencegah pencopetan," kata Yoanita (28).

Warga Banjer itu mengatakan, selain praktis juga orang tak bisa mengira kalau kantung plastik hitam berisi uang.

Berbeda dengan Hasni Wartabone, pengunjung Golden mengatakan, ia menggunakan pakaian dengan kantung berada di dalam sebagai tempat penyimpanan uang.

"Jadi sebelum belanja memang sudah jahit kantung di dalam baju," kata Hasni.

Warga Komo Luar itu mengatakan, Ia menggunakan cara tersebut agar terhindar dari pencopetan. Ia juga hanya membawa uang yang diperlukan untuk belanja di hari tersebut agar tidak terlihat menonjol saat di isi dalam saku.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help