SI Manado Salurkan Zakat Jelang Idul Fitri

-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam (SI) Manado, menyerahkan zakat kepada anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan

SI Manado Salurkan Zakat Jelang Idul Fitri
HERVIANSYAH
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam (SI) Manado, menyerahkan zakat kepada anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan dan kuam dhuafa serta warga Syarikat Islam lainnya. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam (SI) Manado, menyerahkan zakat kepada anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan dan kuam dhuafa serta warga Syarikat Islam lainnya.

"Setiap Ramadan, DPC SI Manado selalu melakukan penyeluran zakat kepada anak-anak yatim piatu yang didatangkan dari beberapa panti asuhan di Manado, selain juga jamaah serta pengurus SI lainnya," ujar Ketua DPC SI Manado, H Machmud Turuis, Senin (19/6/2017).

Menurut dia telah menjadi kewajiban bagi SI Manado setiap tahun membagikan zakat, karena hal ini merupakan hal yang wajib dilakukan, baik secara pribadi maupun pimpinan organisasi Islam, yang nilainya sangat besar disisi Allah SWT.

Apalagi tidak akan jatuh miskin hanya karena mengeluarkan zakat untuk dibagikan kepada mereka yang berhak untuk menerimanya. "Ada beberapa hal penting didalam berzakat, pertama lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, kedua tidak adanya jurang pemisah antara kaum berada dan orang melarat," katanya.

Apalagi dengan anak-anak yatim piatu, selain juga ikut peduli dan meringankan beban penderitaan kaum dhuafa, karena ini perintah Allah SWT yang wajib dilaksanakan, sebagaimana telah dijelaskan didalam Al Qur’an dan Hadits Nabi Muhammad SAW.

Penyerahan dilakukan pada saat buka puasa bersama di rumah pribadinya, Malendeng, Minggu (18/6)

Ketua Umum Baznas Sulut, H Abid Takalamingan dalmemuji tindakan Pimpinan DPC Syarikat Islam Manado itu yang dinilai sangat peduli terhadap lingkungan masyarakat serta kaum dhuafa.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua DPC Syarikat Islam Manado, Machmud Turuis dan keluarganya serta kaum Syarikat islam Manado yang semata-mata telah menjalankan salah satu program DPP Syarikat Islam menyangkut sosial dan peranan ekonomi ummat," katanya.

Untuk itu Abid Takalamingan berharap baik secara individu maupun organisasi kemasyarakatan Islam dapat meniru apa- yang dilakukan oleh DPC Syarikat Islam Manado yang sudah memberikan contoh yang baik bagi pelaksanaan zakat tersebut. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help