TribunManado/

Listrik Padam dan Jaringan Error Ganggung Pelayanan Disdukcapil

Sinyal jaringan internet lemah dan pemadaman listrik masih menjadi kendala pelayanan pembuatan KTP.

Listrik Padam dan Jaringan Error Ganggung Pelayanan Disdukcapil
NET
e-KTP 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Sinyal jaringan internet lemah dan pemadaman listrik masih menjadi kendala pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik, kartu keluarga dan surat dokumen kependudukan lainnya.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan Corneles Mononimbar kepada Tribun Manado Senin (19/6), di ruang kerjanya.

Cor, sapaan akrabnya, mengatakan kendala jaringan sering error dan listrik padam. "Pemadaman listrik tak diberitahukan oleh PLN sehingga ada beberapa peralatan pendukung terganggu dan rusak," ujarnya.
Dia menambahkan, memang data di Disdukcapil Minsel yang sudah print ready record atau siap dicetak mencapai 13 ribu. Namun dengan diterimanya 10 ribu blanko KTP elektronik maka sebagian besar masyarakat akhirnya sudah akan memilikinya.

Saat ini juga guna menjangkau masyarakat yang jauh dari tempat perekaman, disiapkan mobil KTP untuk berkunjung langsung atau
turun ke kecamatan. "Kecamatan Tompasobaru, Liandok sudah dikunjungi dan menjadi prioritas daerah jauh dari kantor Capil," ungkapnya.

Vendy Maramis, satu di antara masyarakat Amurang yang hendak membuat KTP berharap pengurusan segera selesai. "Saat ini masih daftar tunggu sebab menjadi prioritas yang sudah melakukan perekaman lalu. Setidaknya ada surat keterangan dari Capil terkait pengurusan KTP," tutup Vendy.
Dia berharap juga PLN dapat berkoordinasi dengan baik dengan kantor Capil karena informasi dari pegawai ada beberapa alat rusak akibat pemadaman listrik.

Amatan Tribun Manado di kantor Disdukcapil, banyak masyarakat terus berdatangan untuk membuat KTP dan dokumen kependudukan lainnya.
Terlihat ada yang menunggu di luar kantor karena mulai penuh, sementara para pegawai sibuk melayani masyarakat satu persatu. *

STORY HIGLIGHTS
* Pemadaman listrik tak diberitahukan oleh PLN sehingga ada beberapa peralatan pendukung terganggu dan rusak
* Data KTP elektronik yang sudah print ready record atau siap dicetak mencapai 13 ribu

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help