TribunManado/

JWS Minta Aparat Bersinergi Jaga Idul Fitri

Keamanan selama perayaan ramadan, Idul Fitri hingga Lebaran Ketupan dijamin Pemerintah Kabupaten Minahasa.

JWS Minta Aparat Bersinergi Jaga Idul Fitri
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
POLRES MINAHASA 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Keamanan selama perayaan ramadan, Idul Fitri hingga Lebaran Ketupan dijamin Pemerintah Kabupaten Minahasa.
Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) pun meminta aparat keamanan bersinergi mengawal hajatan tahunan ini.

Penegasan itu disampaikan JWS ketika memimpin apel pasukan operasi Ramadniya Samrat 2017 di halaman Markas Polres Minahasa, Senin (19/6).

Upacara dihadiri pula AKBP Syamsubair Kapolres Minahasa dan jajaran, Dandim Minahasa 1302 Letkol Inf Juberth Purnama, Kadis Perhubungan Minahasa, Kasat Pol PP, Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Minahasa dan parah Kapolsek jajaran Polres Minahasa.

Saat apel yang melibatkan Polres Minahasa, Kodim 1302 Minahasa, Satpol PP Kabupaten Minahasa, Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa tersebut Bupati Minahasa menyematkan pita sebagai simbol operasi kepada perwakilan tiap instansi.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Bupati Minahasa, bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekkan personil beserta kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

"Rencana operasi dan cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan," ujarnya.

Pada pengamanan Idul Fitri tahun ini, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI, yaitu terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.
Operasi Ramadniya Samrat 2017 dilaksanakan selama 16 hari dan melibatkan 520 petugas pengamanan yang didominasi oleh Polres Minahasa dibantu oleh TNI, Dishub Minahasa, dan Satpol PP Minahasa. *

STORY HIGHLIGHTS
* Kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah
* Sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekkan personil beserta kelengkapan Sarpras
* Masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan
* Operasi Ramadniya Samrat 2017 dilaksanakan selama 16 hari dan melibatkan 520 petugas pengamanan dari Polres, TNI, Dishub dan Satpol PP

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help