TribunManado/

Dishub Sulut Siap Antisipasi Arus Mudik Lebaran

pemudik banyak akan memadati jalur darat melalui trans Sulawesi. Sehingga diperlukan perhatian bersama karena rawan terjadi bencana dan kecelakaan.

Dishub Sulut Siap Antisipasi Arus Mudik Lebaran
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Petugas pembuka posko mudik di Terminal Malalayang 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dinas Perhubungan Provinsi Sulut menggelar rapat bersama unsur transportasi jalur laut, udara dan darat guna memaksimalkan persiapan angkutan mudik lebaran pada 2017 ini 

"Lebaran kali ini arus mudik berlangsung normal saja, hanya angkutan penyerberangan dari sini (Manado) ke Ternate dan Tabelo yang akan banyak (meningkat) ," kata Joi Oroh Kadishub Provinsi Sulut pada Jumat (16/6/2017).

Katanya, dalam rapat tersebut dibahas pula informasi cuaca terkini yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Katanya, pemudik banyak akan memadati jalur darat melalui trans Sulawesi. Sehingga diperlukan perhatian bersama karena rawan terjadi bencana dan kecelakaan.

"Untuk via darat, paling banyak yang akan dituju pemudik adalah Gorontalo," ucapnya.

Dia menjamin kesiapan armada untuk transfortasi darat. Pihaknya melibatkan instansi terkait yakni BPBD, dinas PUPR dan lainnya untuk mengantisipasi terjadi bencana banjir atau tanah longsor, serta kecelakaan lalulintas.

"Dinas PU ada alat berat yang stand by di jalur-jalur rawan longsor. Begitu juga SAR serta instansi lainnya," jelas Orohnya.

Kadishub Kota Manado Dinas Perhubungan M Sofyan mengatakan pihaknya menyiapkan 113 personil yang ditempatkan di titik macet untuk membantu polisi.

"Untuk posko sendiri dibawah kendali kepolisian," jelasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help