TribunManado/

Julyeta Runtuwene Dilantik jadi Ketua PMI Manado, Kandouw : Diperlukan Pengabdian Diri

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut Steven OE Kandouw melanti pengurus PMI Kota Manado periode 2017-2022, pada Rabu (14/06/2017)

Julyeta Runtuwene Dilantik jadi Ketua PMI Manado, Kandouw : Diperlukan Pengabdian Diri
ISTIMEWA
Ketua PMI Sulut Steven Kandouw melantik pengurus PMI Manado, pada Rabu (14/6/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw melanti pengurus PMI Kota Manado periode 2017-2022, pada Rabu (14/06/2017).

Ketua PMI Kota Manado kembali dijabat oleh Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA).

Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut mengatakan menjadi pengurus PMI tidaklah mudah, butuh pengabdian dan dedikasi terhadap perannya. Apalagi PMI selalu identik dengan donor darah yang sangat dibutuhkan manusia.

"PMI memiliki visi dan misi jelas untuk kemanusiaan, sehingga untuk menjadi pengurus PMI hanya diperlukan adanya pengabdian diri saja, tidak lebih,” ujarnya.

Kandouw mengaku salut atas dedikasi dan pemberian diri  isteri tercinta Wali Kota Manado Vicky Lumentut tersebut.

"Meskipun menjabat Ketua Tim Penggerak PKK, juga sebagai Rektor UNIMA dengan begitu banyak kesibukan, tapi masih mau menjadi Ketua PMI Kota Manado. Ini karena pemberian diri," katanya.

PMI Manado merupakan tulang punggung PMI Sulut. Harapannya, PMI Manado untuk terus memantapkan kiprahnya dalam aksi kemanusiaan. 

"Aksi kemanusian ini tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, jangan hanya mantap organisasi karena terbentuk di semua kabupaten kota yang memiliki cabang. Program dan sumber daya para pengurus harus siap selalu action, bisa dapat diandalkan,” ungkapnya.

Ketua PMI Manado Julyeta PA Runtuwene berharap PMI Kota Manado memiliki bangunan sendiri akan terwujud tahun ini. Sehingga akan memberikan semangat yang tinggi dan melahirkan inovasi-inovasi untuk pengembangan program PMI.

Katanya, penggalangan donor sukarela dan transfusi darah menjadi prioritas program PMI Manado. Selain itu, PMI Manado berupaya membangun generasi muda menjadi generasi yang tangguh secara fisik mental dan spiritual. Sehingga sejalan dengan membangun jiwa kemanusiaan yang tinggi.

“Saya juga mengapresiasi para siswa yang hadir saat ini, yang mengambil PMR sebagai kegiatan ekstrakurikuler menuju generasi emas. PMI semakin jaya menjawab kebutuhan dan tantangan masyarakat dalam upaya membangun kota dan Provinsi Sulut," tegasnya.

Acara dihadiri Ketua DPRD Kota Manado Nortje Henny Van Bone, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus dan para kepala satuan kerja di lingkup Pemkot Manado serta ratusan siswa.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help