TribunManado/

Pemkab-Telkom Bahas Smart City

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap bersama pejabat Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan pertemuan.

Pemkab-Telkom Bahas Smart City
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap bersama pejabat Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan pertemuan dengan PT Telkom di perkebunan Lamet, Selasa (13/6).
Pada pertemuan itu, Pemkab dan PT Telkom membahas memorandum of understanding (MoU) tentang pengembangan smart city.

Hal ini dimaksudkan untuk peningkatan kualitas jaringan internet di Mitra. "Kami (Pemkab) sangat mendukung untuk program smart city. Kami mengharapkan keseriusan dan kesiapan PT Telkom untuk peningkatan jaringan internet," kata Sumendap.

Menurutnya, beberapa program pemerintah harus ada dukungan jaringan internet yang baik. "Contohnya untuk LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) kita harus menempatkan server LPSE Provinsi Sulut. Sehingga dalam prosesnya harus ke Manado," akunya.

Kepala Dinas Kominfo Mitra Made Alit mengatakan, Telkom sudah merespon dengan baik. "Akan diseriusi, beberapa waktu lalu mereka juga sudah melakukan survei di beberapa lokasi," jelasnya.
Ia pun berharap ke depan jaringan internet di Mitra akan lebih baik. "Karena itu juga bagian dari kebutuhan masyarakat saat ini dimana internet menjadi bagian perkembangnya satu daerah," tandas Alit.

Elni Solang warga Ratahan mengatakan, jaringan yang tidak baik membuatnya memilih ke warnet. "Kalau internet lewat ponsel jaringan tidak baik, jadi kalau ada tugas yang perlu akses internet terpaksa ke warnet," katanya.
Ia pun mengaku sangat merespon baik adanya rencana Pemkab untuk perbaikan jaringan internet. "Semoga saja internet di Mitra benar akan lebih baik apalagi bagi kami di ibu kota kabupaten," ujarnya. *

STORY HIGHLIGHTS
* Keseriusan dan kesiapan PT Telkom untuk peningkatan jaringan internet
* LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) harus menempatkan server LPSE Provinsi Sulut
* Telkom sudah melakukan survei di beberapa lokasi

Penulis: Valdy Suak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help