TribunManado/

Bank SulutGo Salurkan Kredit Tol Manado-Bitung

PT Bank SulutGo akan membiayai proyek infrastruktur, seperti pembangunan tol Manado-Bitung yang saat ini sedang berjalan.

Bank SulutGo Salurkan Kredit Tol Manado-Bitung
Net
bank sulutgo 

Laporan Wartawan Tribun Manado  Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- PT Bank SulutGo akan membiayai proyek infrastruktur, seperti pembangunan tol Manado-Bitung yang saat ini sedang berjalan.

Oleh karena itu diharapkan semakin besar kredit yang disalurkan kepada proyek tersebut.

"Kami akan menyalurkan kredit untuk infrastruktur seperti Tol Manado-Bitung," ujar Direktur Utama PT Bank SulutGo, Jeffry Dendeng, Selasa (13/6/2017).

Dendeng menambahkan apalagi Bank SulutGo merupakan bank pembangunan daerah sehingga harus berperan dalam setiap pembangunan di Sulut dan Gorontalo.

Namun  demikian untuk pembangunan Tol Manado-Bitung pihaknya tidak bisa menyalurkan kredit langsung, melainkan melalui sindikasi dengan bank lainnya. "Untuk nilainya sampai saat ini belum bisa dikatakan pastinya, sekitar Rp100 miliar," ungkapnya.

Saat ini kredit  konsumtif sekitar 95 persen, sedangkan produktif 5 persen. Pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan hingga sekitar 10-12 persen.

Pada kuartal I 2017, beban kerugian penurunan nilai aset kredit mencapai Rp19,22 miliar, naik dari posisi Maret 2016 yang hanya mencapai Rp1,38 miliar.  Secara umum  rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) di bawah 1%l persen. Total outstanding kredit Bank Sulutgo per Maret 2017 mencapai Rp9,15 triliun atau tumbuh 3 persen dalam tiga bulan pertama 2017.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey terus berupaya agar bank pembangunan daerah tersebut lebih besar lagi menyalurkan kredit produktif dan membiayai proyek infrastruktur daerah. Hal ini karena dengan penyaluran tersebut diharapkan memberikan multi player effect yang luas di masyarakat.

Penulis: Herviansyah
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help