TribunManado/

Panji Yosua P/KB GMIM Nyatakan Mendukung Pemerintah Membubarkan Organisasi Intoleran

Panji Yosua Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM mendukung pemerintah untuk membubarkan organisai radikal yang intoleran

Panji Yosua P/KB GMIM Nyatakan Mendukung Pemerintah Membubarkan Organisasi Intoleran
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Panji Yosua 

Laporan wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANAD.CO.ID, TOMPASO BARU – Panji Yosua Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM mendukung pemerintah untuk membubarkan organisai radikal yang intoleran serta siap menjaga kerukunan antar umat beragama di Bumi Nyiur melambai.

Penegasan ini disampaikan Wakil Panglima Panji Yosua P/KB GMIM Pnt Novi Kaligis didampingi Kepala Staf Marlon Sumarawa saat membacakan pernyataan sikap Panji Yosua P/KB GMIM di sela-sela pelaksanaan ibadah Hari Persatuan (Hapsa) ke-55 P/KB GMIM di Lapangan Sam Ratulangi Tompasobaru, Jumat (9/6).

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa Panji Yosua P/KB GMIM menyatakan sikap sebagai warga gereja terpanggil untuk memperkokoh jati diri, integritas dan citeranya di tengah kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” kata Pnt Novi Kaligis.

Menjaga, memahami dan melaksanakan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana Pancasila menjadi sumber ideologi, UUD 1945 sebagai aturan yang semestinya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) final dan harga mati, serta Bhineka Tunggal Ika sebagai perekat semua lapisan masyarakat.

“Mendukung TNI dan Polri berperang dan menangkal ISISdan organisasi terori lainnya secara khusus di kawasan perbatasan Sulawesi Utara (Sulut) dan secara umum di semua wilayah Indonesia,” tegasnya.

Panji Yosua P/KB GMIM juga mendukung pemerintah di dalam membubarkan organisasi radikal yang intoleran. “Bersama seluruh elemen masyarakat Panji Yosua P/KB GMIM siap untuk tetap menghadirkan rasa aman, tertib dan damai dalam perayaan kegiatan keagamaan,” ungkapnya.

Setelah membacakan pernyataan sikap dari Panji Yosua P/KB GMIM, Wakil Panglima Panji Yosua Pnt Novi Kaligis menyerahkan pernyataan sikap ini kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut Wenny Lumentut.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Sulut menyampaikan pihaknya akan menerima serta meneruskan aspirasi yang sudah disampaikan Panji Yosua P/KB GMIM. “Kami siap menyampaikan aspirasi dan diteruskan ke pemerintah pusat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Staf Panji Yosua P/KB GMIM Marlon Sumaraw ikut membakar semangat pasukan khusus Panji Yosua P/KB GMIM dengan yel-yel dan diikuti para peserta. Panji Yosua? Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan!

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help