TribunManado/

KPU Tunggu Dana Hibah Pemkab Mitra

Seluruh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mempertanyakan dana hibah Pemkab Mitra ke KPU .

KPU Tunggu Dana Hibah Pemkab Mitra
NET
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Seluruh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mempertanyakan dana hibah Pemkab Mitra ke KPU yang sampai saat ini belum juga terealisasi.

Dana tersebut sangat diharapkan KPU, pasalnya Juni ini akan dilaunching Pilkada secara nasional.

“Mitra belum, sementara Minahasa, Kotamobagu, Sitaro yang sudah ada Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan teregistrasi kementerian keuangan,” kata komisioner KPU Jonly Pangemanan.

Pangemanan mengaku heran belum ditandatangani NPHD oleh Bupati Mitra dan KPU sebagai pihak pertama.

” Launching Juni untuk Pilkada secara nasional dan untuk tahapan akan tunggu PKPU. Untuk Mitra kami menganggarkan dianalisis sampai 7 pasangan calon seperti Bitung lalu,” jelasnya.

Menurutnya untuk dana tersebut sudah siap diperuntukan untuk beberapa tahapan.

“Seperti untuk, tes Psikologi, Narkoba, kesehatan, dana APK, materi calon dicetak KPU, E-katalog, debat dan honor penyelenggara PPK, PPS dan lainnya. 60 persen anggaran untuk honor badan ad hoc,” lanjut Pangemanan

Sementara Ketua KPU Asce Benu mengatakan saat ini sambil menunggu proses hibah dana Pemkab Mitra, KPU mempersiapkan pedoman panduan teknis pencalonan dan pemuktahiran badan ad hoc dan lainnya yang sudah dipersiapkan.

“Jadi begitu dana hibah masuk semua sudah dipersiapkan dengan matang,” katanya.

Penulis: Valdy Suak
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help