TribunManado/

Bupati Mitra Targetkan Hattrick WTP

Ini yang keduakalinya Kabupaten Mitra mendapatkan WTP, dimana tiga tahun lalu meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Bupati Mitra Targetkan Hattrick WTP
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap saat menerima langsung laporan hasil pemeriksaan BPK yang menyatakan Mitra mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian, Jumat (09/6/2017) 

Laporan wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, setelah BPK RI menilai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2016 mengenai administrasi dan tata kelola keuangan, Minggu (11/06).

Dengan demikian, ini yang keduakalinya Kabupaten Mitra mendapatkan WTP, dimana tiga tahun lalu meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Kembali menyabet WTP, Bupati Mitra James Sumendap, langsung banjir pujian dari berbagai komponen dan lapisan masyarakat karena telah mampu mempertahankan predikat WTP.

Namun menurut Bupati, prestasi tersebut bukanlah hanya terfokus sebagai keberhasilannya semata-mata. Melainkan itu dicapai karena kerja sama tim. Yakni seluruh perangkat daerah dan tentunya atas peran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Dengan diraihnya kembali WTP, membuktikan adanya integritas, kinerja dan akuntabilitas sudah semakin baik di Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara,” kata Bupati.

WTP ini bisa dikatakan sebagai kado atau hadiah HUT Kabupaten Mitra ke-10 yang baru saja dirayakan Tanggal 23 Mei lalu.

Sehingga, kata Bupati, ini menjadi pemacu sekaligus pendorong agar LKPD tahun 2017, yang nantinya akan diumumkan oleh BPK RI pada tahun 2018, Mitra harus kembali mempertahankan opini WTP

"Menjadi dambaan semua Kepala Daerah untuk meraih prestasi seperti itu. Mitra harus hattrick untuk meraih WTP, ayo kita satukan tekad untuk mewujudkannya,” ujar Bupati.

Penulis: Valdy Suak
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help