TribunManado/

Warga Mitra Rasakan Manfaat Dandes

Adanya Dana Desa (Dandes) dirasakan warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sangatmpak baik dari segi pembangunan dan kenyamanan, Kamis (08/06).

Warga Mitra Rasakan Manfaat Dandes
NET
Ilustrasi 

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID,RATAHAN - Adanya Dana Desa (Dandes) dirasakan warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sangat baik dari segi pembangunan dan kenyamanan, Kamis (08/06).

Seperti yang dikatakan Nelly Rogahang warga Pasan, ia mengaku bahwa pemerintah Desa memanfaatkan Dandes dengan baik. "Semua yang dibangun dirasakan warga sangat bermanfaat, seperti jalan dan saluran air," katanya.

Dia juga mengatakan dengan adanya pembangunan tersebut warga merasa lebih nyaman saat beraktivitas. "Tentu ada perubahan dimana masyarakat merasakan manfaat dari Dandes," akunya.

Senada juga dikatakan Herson Pohuku warga Desa Mangkit, menurutnya dengan adanya Dandes warga lebih leluasa saat beraktivitas.

"Kendaraan besar bisa masuk lorong desa karena sudah diperlebar. Dan itu semua dari dana desa yang diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur," katanya.

Menurutnya Dandes akan terus dirasa bermanfaat selama peruntukannya merujuk dari kesepakatan bersama warga. "Intinya yang dibangun sesuai kebutuhan warga sehingga kami rasakan manfaatnya," aku Herson.

Sementara itu Bupati Mitra James Sumendap berharap agar Hukumtua terus memanfaatkan Dandes sebaik mungkin. "Utamakan kebutuhan warga, sehingga apa yang dibuat bermanfaat dan dirasakan warga," ujarnya.

Ia juga mengatakan agar masyarakat berani memberikan masukan atau usulan kepada pemerintah desa. "Nanti akan di musyawarahkan sebelum menentukan peruntukan pementasan Dandes," jelas Sumendap.

Ia juga meminta agar pemerintah desa terus menjaga keterbukaan dalam setiap penggunaan Dandes.

"Sehingga apa yang dikerjakan diketahui dan tidak menimbulkan berbagai spekulasi. Jadi kerjakan setiap program secara baik dan terbuka," tandasnya. (Val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help