TribunManado/
Home »

Video

Beredar Video Patung Yesus Dihancurkan Lalu Gereja Dibakar, Umat Muslim: Malu, Marah!

Umat muslim ikut marah melihat bagaimana tempat ibadah umat nasrani dihancurkan dan dibakar.

Beredar Video Patung Yesus Dihancurkan Lalu Gereja Dibakar, Umat Muslim: Malu, Marah!
youtube/twitter

TRIBUNMANADO.CO.ID - Beredar di media sosial twitter video detik-detik kelompok teroris ISIS menghancurkan gereja dan segala isisnya, kemudian membakarnya.

Negara Islam (ISIS) telah mulai membakar gereja-gereja di Marawi, kota pertama di Filipina yang setidaknya dikuasai sebagian oleh pejuangnya.

Sebuah video yang diterbitkan oleh Amaq News Agency menunjukkan bagaimana para jihadis menghancurkan patung Kristus yang ada dalam gereja dan kemudian membuat seluruh bangunan terbakar.

Kota ini pernah dihuni oleh sekitar 200 ribu warga Filipina namun sekarang sebagian besar sudah meninggalkan daerahnya, dengan sekitar 2 ribu warga masih terjebak di daerah tersebut.

Sementara militer Filipina dengan cepat memulai serangan balik terhadap pendudukan ISIS di pusat kota Marawi dan sudah 180 orang menjadi korban konflik bersenjata, namun militer tetap mengamuk.

Pemberontakan tersebut terutama dipimpin oleh kelompok Maute yang terkenal, yang berjanji setia kepada ISIS dan menyerang kota tersebut pada tanggal 23 Mei lalu.

Video mengerikan ini dengan cepat menjadi viral di media sosial dan menuai berbagai tanggapan netizen.

Salah satu tanggapan mengejutkan datang dari Pendeta Gilbert Lumoindong, yang adalah Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia Glow.

Melalui akun twitternya, Pendeta Gilbert melontarkan komentar mengejutkan, menyikapi pembakaran gereja yang menjadi tempat ibadah umat nasrani tersebut.

"Gilbert Lumoindong‏ @PastorGilbertL

Halaman
12
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help