TribunManado/

Pengunjung Buang Sampah Sembarangan di Pantai Lakban

Objek andalan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yakni pantai lakban terus menarik perhatian pelancong.

Pengunjung Buang Sampah Sembarangan di Pantai Lakban
TRIBUNMANADO/VALDY VIERI SUAK
sampah di Pantai Lakban 

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Objek andalan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yakni pantai lakban terus menarik perhatian pelancong.

Meningkatnya jumlah kunjungan membuat lokasi objek wisata ini kian amburadul. Wisatawan yang datang sering buang sampah sembarangan, mulai dari lokasi parkiran sampai pinggiran pantai sering dirikan sampah bekas air mineral dan bungkus makanan.

Di beberapa tempat bahkan terlihat sudah menumpuk, sebagian sampah tampak sudah dibakar. Suasana ini mengurangi keindahan panorama pantai yang seharusnya dijaga.

Nurma Abdul warga sekitar lokasi pantai mengatakan bahwa pengunjung yang datang dengan rombongan sering meninggalkan sampah makanan begitu saja. "Bahkan ada yang buang di air, kalau dilihat langsung kita tegur," akunya.

Menurutnya objek wisata yang kian dikenal akan rusak jika tak ada pengawas yang menegur pengunjung. "Kan sebelum masuk sudah ada pengumuman dipapan agar tidak buang sampah. Tapi tak dipedulikan pengunjung," jelasnya.

Ia dan beberapa warga lain sepakat untuk tetap menjaga kebersihan lokasih pantai. "Kalau kita temukan ada yang buang sampah sembarangan langsung ditegur dengan keras," tandasnya.

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help