TribunManado/

Polri dan Kementrian Luar Negeri Belum Tahu Kabar Penahanan Ustaz Solmed

Soleh Mahmoed alias Ustaz Solmed dan seorang rekannya ditahan petugas imigrasi Bandara Changi Airport, Singapura.

Polri dan Kementrian Luar Negeri Belum Tahu Kabar Penahanan Ustaz Solmed
IST
Ustaz Solmed. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Soleh Mahmoed alias Ustaz Solmed dan seorang rekannya ditahan petugas imigrasi Bandara Changi Airport, Singapura.

Keduanya ditahan di dalam ruangan yang sangat dingin selama 10 jam.

Di dalam ruangan isolasi tersebut suami dari April Jasmine tersebut dicecar pertanyaan oleh petugas imigrasi dan kepolisian Singapura. Mereka menyita paspor dan telepon seluler Solmed.

"Saya juga ditanya umur berapa, punya anak berapa, media sosial apa saja. Handphone saya juga disita. Tanpa saya tahu alasannya apa, saya nanya alasannya apa malah dia minta 'diam kamu!," paparnya.

Kedatangan ustaz Solmed sendiri ke Singapura, adalah untuk menjenguk ayahanda dari rekannya yang sudah lama dirawat di sana. Memang, niatnya ia hanya pergi pagi dan pulang sekira pukul 17.00 sore.

Ustaz Solmed datang bersama satu rekannya, yang diketahui kini masih ditahan.

"Saya nggak tahu sebabnya apa (rekannya ditahan), dan saya nggak tahu dia masih ditahan atau tidak soalnya dia tidak aktifkan paket (internet) di handphone‑nya," cerita dia.

Pihak Kementerian Luar Negeri maupun Mabes Polri belum mendapatkan informasi mengenai alasan pihak Imigrasi Bandara Singapura menahan Ustaz Solmed.

"Belum (dapat kabar). Saya menunggu kalau ada info itu dari KBRI," ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI‑BHI) Lalu Muhammad Iqbal.

Sementara, pihak Mabes Polri masih akan melakukan pengecekan ke petugas atase kepolisian RI yang bertugas di KBRI di Singapura.

"Saya cek dulu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help