Jenazah Arie Kussoy Dimakamkan, Begini Sosok Dimata Anak Asuhnya

Ratusan pelayat mengantarkan jenazah Arie Kussoy menuju ke liang lahat di pekuburan Kelurahan Papakelan, Tondano, pada Sabtu (3/5/2017)

Jenazah Arie Kussoy Dimakamkan, Begini Sosok Dimata Anak Asuhnya
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Pelayat menyaksikan peti jenazah almarhum Arie Kussoy 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Ratusan pelayat mengantarkan jenazah Arie Kussoy menuju ke liang lahat di pekuburan Kelurahan Papakelan, Tondano, pada Sabtu (3/5/2017).

Beberapa pejabat yang hadir melayat yaitu Bupati Minahasa Jantje Sajow dan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, perwakilan pemerintah Gorontalo. 

 
Usai ibadah dilakukan prosesi peletakkan bunga oleh anak dan sanak saudaranya sebagai penghormatan terakhir sebelum peti jenazah ditutup.

Rudi Manumpil mantan anak asuh almarhum mengaku, dia sangat kehilangan sosok pahlawan sepak bola di Sulawesi Utara tersebut.

"Almarhum ini sangat keras, disiplin, dan teguh pendirian. Dia marah kalau pemain merokok atau (minum) miras," ungkapnya.

Katanya, Arie Kussoy merupakan sosok pelatih yang tidak toleransi terhadap kesalahan. "Kalau satu orang (pemain) berbuat salah, semuanya kena hukuman," jelasnya.

Menurutnya, apapun yang dilakukan almarhum Arie Kussoy hanya untuk kebaikan pemain. "Almarhum membuat saya juga bermain di PON di Jakarta," ungkapnya.

Katanya, Arie Kussoy sangat layak mendapat penghargaan sebagai tokoh yang memajukan persepakbolaan di Sulawesi Utara.

Yosep Pangemanan perwakilan Kabupaten Gorontalo mengaku diutus oleh Kabupaten Gorontalo untuk memberi penghormatan kepada almarhum untuk terakhir kali.

"Gorontalo pernah berjaya di PON saat dilatih oleh almarhum, dan kebetulan saya dekat dengan almarhum sehingga saya melapor ke Bupati Gorontalo, dan disetujui untuk memberikan penghormatan," jelasnya.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved