TribunManado/

Bangun Infrastruktur Pariwisata, Depri Harap Bisa Merangsang Kreativitas Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus melakukan peningkatan insfrastruktur pariwisata.

Bangun Infrastruktur Pariwisata, Depri Harap Bisa Merangsang Kreativitas Masyarakat
TRIBUN MANADO/WARSTEF ABISADA
Empat bocah bermain di Pantai Bati Pinagut, Rabu (6/4/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus melakukan peningkatan insfrastruktur pariwisata.

‘’Secara bertahap pemerintah telah melakukan nilai jual pariwisata di daerah. Sehingga tren minat wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung sudah mulai meningkat. Kondisi ini pasti akan membuat Kabupaten Bolmut menjadi lebih maju lagi ke depan,’’ kata Bupati Bolmut Depri Pontoh, Sabtu (3/6/2017).

Pemda terus mengembangkan infrastruktur objek wisata Pantai Batu Pinagut.

"Infrastruktur jalan ke lokasi wisata telah dibangun oleh pemerintah. Sehingga mampu merangsang kreativitas dan inovasi masyarakat untuk mengembangkan destinasi di wilayahnya," tuturnya.

Katanya, masyarakat Bolmut turut menopang program pengembangan pariwisata oleh pemda. Contohnya, masyarakat Desa Batu Tajam sangat memelihara keindahan dan kelestarian alam pantai. Tak hanya itu, pemerintah dan masyarakat desa telah membangun gazebo.

‘’Pantai ini ke depan akan dikelola oleh pemerintah desa agar menjadi lokasi wisata andalan di Kabupaten Bolmut, sehingga multiplier effect dirasakan masyarakat,’’ kata Sangadi Desa Batu Tajam  Manuel Maliku.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help