TNI AU Gelar Operasi Kilat Badik, 6 Jam Pesawat Skuadron Lima Awasi Perbatasan Indonesia-Filipina

TNI AU melakukan operasi Kilat Badik '17 pesawat boeing 737-200 skuadron lima selama enam jam di wilayah perbatasan Indonesia-Filipina

TNI AU Gelar Operasi Kilat Badik, 6 Jam Pesawat Skuadron Lima Awasi Perbatasan Indonesia-Filipina
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
Kapten Pilot Operasi Kilat Badik Skuadron Lima Mayor Penerbang Hendro Sukamdani memaparkan hasil operasi Kilat Badik '17 Pesawat Boeing 737-200, di Lanud Samratulangi Manado, Rabu (31/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - TNI Angkatan Udara melakukan operasi Kilat Badik '17 pesawat boeing 737-200 skuadron lima selama enam jam di wilayah perbatasan pulau terluar Indonesia dan Filipina, pada Rabu (31/5/2017).

Hal ini guna memberikan informasi kepada Intel dan pasukan lainnya yang ada di wilayah perbatasan.
Dalam operasi kali ini skuadron lima yang dipimpin Kapten Pilot Mayor Penerbang Hendro Sukamdani yang melakukan pengawasan langsung tiga pulau di perbatasan yakni Pulau Marore, Pulau Miangas, dan Pulau Marampit. 

"Operasi Kilat ini, kami lakukan untuk melihat dan mengawasi langsung wilayah perbatasan Indonesia dan Filipina," ujar Danlanud Samratulangi Manado Kolonel Penerbang Arifaini Nur Dwiyanto. 

Katanya, hasil dari operasi tersebut akan diberikan kepada petugas yang ada di lautan sebagai bahan pertimbangan. 

"Kami akan lakukan operasi ini selama tiga hari, dan hasilnya nanti akan dilaporkan sebagai bahan untuk mengambil langka lebih jauh," kata dia.

Kapten Pilot Operasi Kilat Badik Skuadron Lima Mayor Penerbang Hendro Sukamdani menambahkan operasi dihari pertama belum ditemukan adanya indikasi bahaya. 

"Kami sudah pantau kapal-kapal yang keluar masuk dari Filipina ke Indonesia, tapi hingga sore tadi belum ditemukan," ungkapnya.

Hendro berharap disisa dua hari operasi lagi, suasananya bisa lebih kondusif.

"Harapannya semoga hingga operasi ini selesai, semuanya aman-aman saja," katanya.


Penulis: Nielton Durado
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved