Kantor Dinas Periwisata Dibobol, Untung Baju Utu-Keke tak Dibawa

Maling kembali beraksi. Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara dimasuki pencuri dengan membobol kaca jendela.

Kantor Dinas Periwisata Dibobol, Untung Baju Utu-Keke tak Dibawa
SHUTTERSTOCK/MERDEKA.COM
ilustrasi.

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Maling kembali beraksi. Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara dimasuki pencuri dengan membobol kaca jendela.
Peristiwa pencurian tersebut terjadi Rabu (31/5), pukul 05.00 Wita.

Barang-barang yang dibawa pencuri berupa 1 unit komputer, 1 unit speaker aktif, 1 unit TV LCD 43, 1 unit keyboard Yamaha PSR 750 dan total kerugian mencapai Rp 40 juta.
Berdasarkan keterangan petugas kesebersihan, Joseph Manoppo, pukul 07.00, ia tiba di kantor. Dia kaget sudah berantakan.

"Saya tiba di kantor dan membuka pintu untuk melakukan tugas saya sebagai cleaning service saat membuka pintu ada speaker sudah menutupi pintu utama dan tiba-tiba pintu terbuka saya kaget melihat ruangan berantakan," katanya.
Lalu dia melihat ruangan sekertariat, jendelanya terbuka. "Komputer sudah tidak ada, setelah itu saya menuju di ruangan kepada dinas sudah berantakan, laci-laci dan kertas berserakan di ruangan kadis," ujar Manoppo.

Dalam kunjung waktu 30 menit, Suparman (35), seorang ASM di Dinas Pariwisata tiba di kantor. Menurutnya bahwa saat tiba pukul 07.30, Joseph langsung memberitahukan atas kejadian tersebut.
"Saat itu juga saya langsung melaporkan kepada Kadis Pariwisata Theodora Luntungan bahwa di kantor sudah terjadi pencurian," ujar Suparman.

Menjelang beberapa menit, petugas Polres Minut tiba di lokasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Petugas Polres Minut mengatakan, dari hasil olah TKP bahwa benar terjadi pencurian dan sudah mendapatkan barang bukti berupa sidik jari yang masih ada di lokasi kejadian. "Sidik jari tersebut diduga ada dua pelaku yang masuk di dalam. Terlihat dari sidik jari satu sidik besar dan satu lagi kecil, jadi kesimpulan ada dua orang," kata petugas.

Kadis Theodora Luntungan mengatakan, bahwa kasus ini baru kali ini terjadi dan tidak semua barang-barang dibawa. "Untung saja tidak semua dibawa pencuri, karena ada baju buat Utu dan Keke dan lukisan baru dibeli tidak dibawa karena masih terbungkus rapi," ujar Luntungan. *

KRONOLOGI
* Pukul 07.00, petugas kebersihan tiba di kantor
* Petugas tiba di kantor dan membuka pintu untuk melakukan tugas sebagai cleaning service * Saat membuka pintu ada speaker sudah menutupi pintu utama dan tiba-tiba pintu terbuka
* Petugas kaget melihat ruangan berantakan

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help