TribunManado/

Bupati Minta Masyarakat Bolmut Waspadai Gerakan Radikal

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh meminta seluruh masyarakat di daerah, untuk mewaspadai gerakan radikal .

Bupati Minta Masyarakat Bolmut Waspadai Gerakan Radikal
ISTIMEWA
Bupati Bolmut Depri Pontoh 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO—Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh meminta seluruh masyarakat di daerah, untuk mewaspadai gerakan radikal yang mengatasnamakan agama seperti yang sementara terjadi di Filipina.

Sebab, gerakan tersebut dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan bangsa dan Negara jika dibiarkan berkembang.

‘’Seluruh masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, saya ajak untuk mewaspadai gerakan radikalisme yang mengatas namakan agama, seperti yang sementara terjadi di Filipina yang merupakan Negara Tetangga Indonesia. Jangan sampai gerakan seperti itu berkembang di daerah, sebab dapat mengancam keselamatan masyarakat,’’ kata Bupati saat Safari Ramadhan di Masjid Al Ihwan, Desa Bigo, Kecamatan Kaidipang.

Masyarakat diingatkan Bupati, untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, agar dapat terhindar dari ancaman bahaya gerakan radikal.

‘’Jika ada hal-hal yang mencurigakan hendaknya langsung dilaporkan ke pihak berwenag,’’ ungkapnya.

Masyarakat juga diminta Bupati, untuk terus membina hubungan silaturahmi baik antar sesama umat beragama maupun antar umat beragama.

‘’Junjung tinggi toleransi dan jangan gampang terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di daerah,’’ tukasnya.

Jajaran pemerintah dan aparat penegak hukum di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah masuknya gerakan radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat, mengingat geraka serupa terjadi tak jauh dari Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan Filipina.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help